Selasa, 18 November 2014

7 Alasan Menggunakan Windows Live Writer

Hal penting yang perlu kita ketahui adalah bagaimana membuat proses kerja menjadi lebih cepat, mudah, dan efisien agar lebih produktif dan efektif. Biasanya anda menulis postingan blog lewat dashboard platform blog anda, tapi tahukah anda jika menulis lewat dashboard default ada kekurangannya di banyak fitur?

Ada banyak kelemahan di dashboard default yang dapat memperlambat aktifitas blogging seperti masalah upload foto, tidak dapat menulis postingan secara offline, mengintegrasikan YouTube, data flickr, loading yang berat, dan sebagainya. Semua fitur tersebut kurang di dashboard default, tapi anda dapat mengatasinya dengan menggunakan desktop publishing software, yaitu software yang memungkinkan anda untuk menulis postingan blog secara offline di desktop komputer.


Ada banyak desktop publishing software, tapi saya lebih menyarankan anda untuk menggunakan Windows Live Writer (WLW), karena mempunyai banyak keunggulan. Selain itu, WLW mendukung banyak platform blog seperti WordPress, Blogspot, Windows Live Spaces, dan masih banyak lagi.
Keuntungan menggunakan Windows Live Writer:

Multiple Blog Support: Fitur ini membuat anda sangat mudah untuk mengelola beberapa blog. Tak hanya mendukung beberapa blog, tapi juga mendukung beberapa platform.

Retrieve Theme: Tak seperti blogging client lain seperti scribfire, WLW menjemput theme blog anda, jadi ketika anda membuat postingan dengan WLW, anda akan melihat preview yang persis dengan postingan blog anda.

WYSIWYG Editor: WLW adalah WYSIWYG. Apa yang anda lihat adalah apa yang anda dapat. Jadi, ketika anda memformat dan melakukan perubahan, anda akan mendapatkan preview yang sama pada blog anda.

Backup and Local draft: WLW mempunyai fitur draft. Jadi ketika anda sedang menulis dan terjadi crash pada windows atau error lain, anda tidak akan kehilangan pekerjaan anda.

Image editing capabilities: WLW dilengkapi dengan image editing dan image enhancing fitur yang dapat membuat screenshot dan gambar anda menjadi lebih hidup.

Offline work: Keunggulan besar lain WLW adalah anda dapat menggunakannya secara offline, tanpa koneksi internet.

Keyboard Shortcuts: Siapa yang tidak suka dengan keboard shorcuts? WLW penuh dengan keyboard shorcuts. Coba tekan F2 di WLW, anda akan melihat serangkaian fitur baru, yang mungkin anda belum mengetahuinya.

Klik disini untuk download Windows Live Writer. Gratis kok..

http://ardiawan.com/blogging-7-alasan-menggunakan-windows-live-writer/

1 comments:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers