Kamis, 03 Juli 2014

Rekor 8 Penjualan Amazon Dalam 1 Hari Dari Blog Baru Umur 1 Bulan

Rekor 8 Penjualan Amazon Dalam 1 Hari Dari Blog Baru Umur 1 Bulan

Sebelumnya saya sudah menuliskan tentang penjualan perdana diamazon dan sejak itu saya lebih penasaran lagi karena keesokan harinya saya mendapat 1 penjualan lagi walaupun bukan produk yang saya promosikan dan saya juga masih bingung itu orang masuk amazon dari blog saya yang mana.
Awal Kisah
Bulan april lalu saya membeli 1 domain baru dengan nama domain mengandung keyword produk tertentu tapi tidak spesifik sampai tipe atau seri produknya, jadi saya cuma ambil keyword generalnya saja misal “camera bla bla.com” Alasannya supaya saya bisa promo banyak produk yang masih 1 kategori misal “kamera”.
Peringatan !!!
Artikel ini mungkin panjang dan membosankan ditambah beberapa gambar yang mungkin memperlambat loading, jadi bagi anda yang gampang bosan dan sudah expert dengan amazon sebaiknya kabur dari sekarang :) . Tapi bagi anda yang belum pernah sukses menjual produk amazon silahkan lanjutkan membaca mudah2an bisa menjadi motivasi agar sukses dengan amazon.
Mau lanjut atau kabur, kalau mau kabur silahkan kabur sekarang juga :)
#Hari Pertama
Setelah domain dipilih saya menginstall wordpress dan install beberapa plugin penting lalu buat 1 artikel setelah selesai saya submit ke google webmaster, yahoo, dan bing. (untuk submit blog saya rasa sudah banyak blogger lain yang menuliskan caranya jadi silahkan anda cari di google).
Plugin yang saya gunakan
  1. SEO Ultimate
  2. cbnet Ping Optimizer (supaya tidak ping terus menerus terutama saat update artikel)
  3. Fast Secure Contact Form (untuk form kontak supaya keliata profesional dikit)
  4. GD Press Tools (untuk kompress database dan menghapus artikel2 revisi)
  5. Google XML Sitemaps (untuk membuat sitemap)
  6. Pretty Link Lite (untuk menyembunyikan link affilasi tapi disini saya pakai cuma untuk menyederhanakan link affiliasi amazon saja, karena kalau pakai aslinya puanjaaaang)
  7. SEO SearchTerms Tagging 2 (saya rasa sudah banyak yang tahu fungsinya) dan saya pasang STT2 ini di sidebar & bawah artikel (recent search terms).
  8. Easy Privacy Policy
  9. LinkWithin
  10. StatPress
  11. W3 Total Cache
  12. WP YouTube Lyte (untuk memasukan video dari youtube)
Persiapan menulis artikel
Supaya tidak buang tenaga dan waktu dengan menulis terlalu banyak produk amazon maka saya pilih produk2 best seller saja. Setelah menemukan produk yang akan ditulis lakukan beberapa hal berikut:
  1. Baca deskripsi produk dengan teliti ambil kesimpulan dari produk tersebut terutama kelebihannya.
  2. Baca review konsumen amazon, kalau lebih banyak yang puas LANJUTKAN kalau sebaliknya cari produk lain.
  3. Riset keyword dan intip saingan, caranya : cari di google.com lihat berapa banyak saingan anda dan analisa, gunakan juga keyword tool si mbah dihttps://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal ditambah google insights di http://www.google.com/insights/search/#
  4. Dari langkah no.3 seharusnya anda sudah mendapat gambaran apakah keyword yang akan anda gunakan masih ramai peminat atau tidak. Dan jangan minder kalau menemukan saingan lumanyan banyak oleh karena itulah buat artikel yang lebih baik dan informatif dan jangan cuma andalkan keyword utama (dilangkah no.3 seharusnya anda bisa menemukan keyword2 tambahan).
  5. Cari info tambahan dari produk yang akan anda review dari situs vendornya (baca baik2 sampe mengerti apa kelebihan dan kekurangan produk itu).
  6. Buka youtube dan cari apakah ada video yang berhubungan dengan produk yang akan anda review (ingat ambil video yang dibuat oleh vendor saja jangan ambil video yang dibuat affiliate amazon lainnya) jadi langkah no.6 ini tidak musti dilakukan alias hanya sebagai pemanis dan supaya membuat artikel terlihat lebih informatif bukan cuma jualan.
Saat Menulis Artikel
  1. Artikel saya buat minimal 300 kata (manual bukan copy paste), di body artikel saya pakai H2,H3, Underline, Bold sewajarnya tidak berlebihan dan tidak membuat artikel seolah cuma kumpulan keyword.
  2. Di artikel saya tambahkan gambar produknya rata2 ukuran lebar 500px (supaya jelas & menarik maksudnya) ingat : usahakan ukuran file gambar tetap kecil kalau bisa jangan lebih dari 30KB (supaya loading ga berat) jadi pakai photosop dan save for web dan Quality 60 (saya masih paka photosop CS).
  3. Tentukan keyword utama misal “camera xyz” tempatkan keyword di paragraf pertama. Terserah mau pakai Bold atau tidak (saya tidak selalu pakai bold diawal paragraf).
  4. Buat struktur artikel dengan jelas, misal paragraf 1 buat basa-basi (ingat tempatkan keyword di paragraf ini) lalu paragraf 2 sudah mulai menjelaskan spek produk, paragraf selanjutnya jelaskan sedikit kelebihan keurangan dan fitur2 sampai harganya.
  5. Gunakan H2,  H3, bold, italic, underline dengan proposional pada keyword (ga usah lebay)
  6. Akhiri artikel anda dengan saran ke calon konsumen sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan anda sisipkan link di akhir artikel ke  (1) produk (2) review konsumen.
  7. Langkah no.6 ini sebetulnya saya gunakan supaya tidak kelihatan jualan melulu tapi ikut membantu konsumen memilih produk yang tepat (padahal saya yang butuh bantuan anda supaya dapat komisi :) )
Masih sanggup melanjutkan membaca artikel ini (baru 712 kata :) ). Supaya semangat saya kasih sedikit gambar HOT
Penjualan Amazon Dalam 1 Hari
Penjualan Amazon Dalam 1 Hari
Gambar diatas adalah hasil penjualan amazon dari 1 blog yang baru berumur 1 bulan lebih sedikit dengan jumlah pengunjung yang cuma rata 50an per hari itupun baru beberapa hari belakangan saja. Ni buktinya :
Traffic Blog April - Mei 2011
Traffic Blog April – Mei 2011
Traffic minim bukan berarti tidak menghasilkan, traffic bejibun tidak selamanya = uang :) ga percaya silahkan baca Akhirnya Tembus 1000 Pengunjung.
Sampai saat ini baru 10 artikel yang saya tulis tapi setelah proses membosankan dengan melakukan riset keyword melakukan link building ternyata 1 artikel ada yang sudah sangup memberikan 3 penjualan setelah beberapa jam saya posting (serius saya aja heran)
Total Artikel
Total Artikel
Total Penghasilan amazon bulan mei 2011
Penghasilan Amazon Mei 2011
Penghasilan Amazon Mei 2011
Ga Pas rasanya kalau saya cuma pamer gambar dan tidak membagikan trik lainnya terutama dalam masalah membangun atau mencari backlink. Untuk urusan backlink saya lebih pilih kualitas dibanding kuantitas, jadi ga terlalu lebay mencari backlink dari blog2 spam atau cara aneh lainnya. Berikut yang saya lakukan dalam membangun backlink untuk blog amazon tersebut:
  1. Link wheel dari blog lainnya yang sudah lebih lama saya buat, caranya hampir sama dengan yang sudah saya sebutkan diatas. Saya membuat artikel bukan cuma buat membangun backlink tapi artikel review amazon juga dengan tipe produk yang hampir sama dengan produk yang sedang saya usahakan supaya SERP nya naik,
  2. Setiap habis posting saya submit ke folkd.com, google buzz, facebook, twitter dan url.org.
  3. Rajin-rajin berkomentar di blog lain terutama blog bule kalau bisa yang dofollow atau menggunakan comment luv (caranya cari aja di google ketemu ko tu daftar blog dofollow) saya menghindari blog dofollow yang sudah dipenuhi spammer, jadi saya cuma meninggalkan komentar di blog yang berkualitas + sering update terutama yang memiliki Alexa dibawah 50K. (saya cari kualitas bukan kuantitas)
  4. Saya submit artikel ke squidoo dan menancapkan link dalam artikel yang mengarah ke artikel blog utama saya dengan keyword yang bervariasi (baru 2 doang :) ). Kalau bingung bikin artikel di squidoo anda bisa beli cuma $5 di fiverr.com
  5. Mungkin akan lebih efektif kalau ini dilakukan secara rutin (tidak seperti saya) dan coba juga submit ke beberapa artikel directory lainnya seperti ezine atau yang lebih gampang di hubpages.
Itulah sedikit tips dari pengalaman seorang pemula yang iseng dengan amazon dan saat ini saya akan kembali ke tujuan awal yaitu mengingkatkan penghasilan adsense jadi blog amazon ini mungkin akan sedikit saya tinggalkan dan kembali fokus ke blog adsense, dan semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencoba affiliasi amazon dan semoga sukses dengan amazon.
# Sedikit membaca banyak mencoba, kerja keras dan kerja cerdas hasilnya PUASSS.
# Kuasai proses bukan hasil walau belum sukses setidaknya ada pelajaran yang bisa anda ambil
Sampai sekarang saya belum mau serius dengan amazon artinya blog saya buat cuma sekedar iseng dan bahan belajar karena sampai saat ini saya masih lebih asik mengoptimalkan adsense yang mulai mencret-mencret lagi setelah saya keasikan menjajal amazon.
http://www.ogameslucky.com/rekor-8-penjualan-amazon-dalam-1-hari-dari-blog-baru-umur-1-bulan

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers