Jumat, 04 Juli 2014

Pagi-pagi Sudah Dapet Telpon Dari Paypal


Paypal memang masih menjadi alat pembayaran online yang banyak digunakan dan rasanya masih sulit mencari alternatif pembayaran online selain paypal yang memiliki fitur serupa, walau ada banyak alat pembayaran online lainnya seperti alertpay dan lainnya tapi tetap masih memiliki beberapa kekurangan dibanding paypal seperti tidak banyak digunakan dibanding paypal, dana tidak bisa langsung ditarik ke bank lokal dll.

Karena saya tidak memiliki kartu kredit maka untuk verifikasi paypal adalah dengan menggunakan VCC atau dengan rekening bank dan kali ini saya pilih verifikasi paypal dengan rekening bank lokal, walau sebelumnya saya pernah verifikasi menggunakan VCC .

Saat ini verifikasi paypal dengan bank lokal memang cuma bisa dilakukan secara manual jadi kita harus kirim request terlebih dahulu melalui form kontak yang ada dipaypal dan setelah mendapat jawaban maka kita akan diminta mengirim dokumen2 sesuai permintaan paypal.
Tapi saya tidak menyangka ternyata paypal menghubungi saya terlebih dahulu melalui telpon sebelum menjawab melalui email :).

Apa Yang Ditanyakan Paypal Melalui Telpon :
  1. Nama lengkap (sesuai dengan yang digunakan untuk daftar di paypal)
  2. Email yang digunakan untuk mendaftar paypal
  3. Menjelaskan bahwa untuk verifikasi paypal tanpa kartu kredit  saya harus mengirim dokumen seperti rekening bank, kartu identitas dengan foto jelas.
Saya sendiri tidak tahu apakah semua orang yang mencoba verifikasi paypal tanpa kartu kredit mendapat telpon seperti saya atau tidak, tapi tulisan ini hanya berbagi pengalaman bagi anda yang ingin mencoba verifikasi paypal tanpa CC.

Tips Bagi Yang Akan Mencoba Verifikasi Paypal Dengan Bank Lokal

Dari pengalaman ini saya sedikit membagikan tips bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit untuk verifikasi PP dan ingin menggunakan rekening bank :
  1. Gunakan nama sesuai dengan kartu identitas saat mendaftar di paypal karena maklum Indonesia nama saya di KTP lama2 dengan menghilangya 1 kata terkahir, mau ga mau saya menggunakan nama ini kecuali saya mau repot mengurus pengantian KK dan KTP.
  2. Gunakan no telp yang biasa anda gunakan sehari2, siapa tau paypal menelpon anda dan karena anda tidak menggunakan no telp yang benar maka paypal akan sedikit mencurigai.
  3. Gunakan alamat email yang mudah anda sebutkan dalam bahasa Inggris, alasannya supaya anda mudah menyebutkan alamat email itu ketika ditanya paypal (saya menggunakan email baru sesuai dengan nama lengkap saya :))
  4. Kalau bisa kirimkan dokumen yang jelas dan juga mudah dimengerti paypal, contoh tagihan2 yang biasanya ada bahasa inggrisnya, SIM, usahakan jangan KTP karena kemarin saya kirim menggunakan KTP malah paypal minta kirim lagi dokumen lain, akhirnya saya kirim ulang rek bank beserta SIM (tidak KTP lagi)
Itulah sedikit pengalaman saya mencoba verifikasi paypal menggunakan bank lokal dan baru kemarin saya kirim dokumen yang diminta dan hari ini saya terima email mereka sedang proses.
     
Entah proses verifikasi ini lancar menggunakan rek bank yang baru dibuka dan ternyata pada bagian nama pemilik rek agak sedikit kurang jelas hasil printnya, jadi waktu discan pun kurang jelas, Sebetulnya saya sudah memiliki 2 akun paypal tapi karena penasaran saya coba bikin lagi :) dan kali ini menggunakan nama saya karena sebelumnya menggunakan nama adik dan istri saya

http://www.ogameslucky.com/pagi-pagi-sudah-dapet-telpon-dari-paypal

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers