Senin, 02 September 2013

Menggunakan Baterai Berkapasitas Besar untuk BlackBerry

Menggunakan baterai berkapasitas besar untuk BlackBerry. Pada hakikatnya, baterai dengan kapasitas besar (high capacity battery) sekarang ini semakin populer karena kebutuhan ponsel BlackBerry berdaya tahan lama semakin mendesak. Ketika baterai yang dibawanya hanya mampu bertahan beberapa saat, baterai berkapasitas besar menjadi solusi yang sangat tepat untuk menggantikan baterai standar BlackBerry.
Untuk menunjang kinerja BlackBerry, kini telah menjamur berbagai baterai berkapasitas besar untuk BlackBerry. Sebab biasanya, baterai standar BlackBerry hanya mampu bertahan sekitar satu hingga dua hari. Tetapi dalam pemakaiannya Anda harus berhati-hati, jika tidak, justru gadget dan baterai Anda akan mengalami kerusakan.

Berikut ini tips tentang cara menggunakan baterai berkapasitas besar untuk BlackBerry.

  • Charge hingga full : Ketika pertama kali memakai baterai tersebut, Anda harus mencharge baterai hingga terisi penuh, hal ini dimaksudkan untuk mengkondisikan sel-sel dalam baterai dapat bekerja secara optimal.
  • Gunakan untuk mode standby atau aplikasi ringan : Agar penyimpanan daya baterai optimal, gunakanlah terlebih dahulu untuk mode standby, atau menjalankan aplikasi-aplikasi ringan. Hindari memainkan game, mp3, video, dan aplikasi berat lainnya.
  • Ulangi sampai 3 kali pengecasan : Untuk menciptakkan daya baterai yang paling optimal, Anda harus mengulangi pengecasan hingga 3 kali.
  • Jangan overcharge : Sebaiknya jangan pernah mencharge baterai terlalu lama (overcharge). Sebab akan menyebabkan kerusakan sel-sel yang terdapat dalam baterai dan menjadikannya cepat drop.
  • Sesuaikan kapasitas baterai dengan kebutuhan gadget : Gunakan baterai kapasitas besar dengan spek yang sama dengan kebutuhan gagdet. Seperti tegangan, model, maupun dudukannya.
  • Pilih baterai berkualitas : Meskipun tidak ada baterai kapasitas besar dari produsen gadget yang bersangkutan, namun selalu usahakan untuk membeli baterai yang memiliki kualitas tinggi, seperti baterai yang berasal dari produsen yang telah terbukti reputasi nya.
  • Pasang baterai dengan hati-hati : Meskipun telah di desain sedemikian rupa untuk cocok dengan dudukan ponsel, namun tetaplah berhati-hati agar dudukan gadget tidak rusak.
  • Matikan gadget saat di charge : Baterai dengan kapasitas besar membutuhkan waktu lebih lama saat pengecasan. Sebab memang daya tampungnya pun lebih besar dari baterai standar.
Sejatinya, tips ini dapat diterapkan juga untuk smartphone lainnya. Seperti Samsung Galaxy, Sony Xperia, Motorola, dan lain-lain. Dengan mempraktikan tips tentang cara menggunakan baterai berkapasitas besar untuk BlackBerry tersebut, semoga baterai baru dan ponsel pintar Anda dapat berumur panjang dan baterai dapat berfungsi sebagai mana mestinya.

Sumber : http://is.gd/YT8RbP
 

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers