Kamis, 29 Desember 2016

ALASAN MENGAPA SAYA TIDAK SUKA WINDOWS 10

Setelah lama dan bosan menggunakan Windows 7, saya mencoba Windows 8.1 & Windows 10. Kalau windows 8 saya coba sekali setelah itu Uninstall karena banyak masalah kompatibilitas, seperti halnya Windows ME dan Windows Vista. Yang saya kagumi di Windows 8.1 dan 10 adalah kecepatan boot yang cepat berkat fitur fastboot yang tidak ada di Windows 7. Setelah lama membandingkan Windows 8.1 dan 10, akhirnya saya putuskan untuk menggunakan Windows 8.1 bukan Windows 10.
Alasan saya tidak menggunakan Windows 10 adalah:
  1. Software-software Portable tidak jalan seperti Proshow Producer, Nero 7 dll. Padahal di Windows 8.1 apalagi 7 lancar jaya.
  2. Game-game dan Software sebelum tahun 2010 pun banyak yang tidak jalan meski menggunakan Compatibilty mode. Seperti Grand Theft Auto San Andreas, Need For Speed Underground 2, Trackmania Sunrise, Goat Simulator dll.
  3. Keygen dan beberapa Patch tidak bisa dibuka karena dianggap virus.
  4. Tidak bisa menginstall Net Framework versi rendah (3 & 3.5), sehingga software / game yang memerlukan sofware tersebut tidak bisa dijalankan.
  5. Cortana yang katanya mengintai pengguna Windows 10. Isunya windows 10 adalah spyware yang dikembangkan Microsoft untuk mengincar pengguna ilegal.
  6. Update otomatis yang sulit dimatikan. Mungkin karena masih Windows 10 masih terus dikembangkan. Tanpa sepengetahuan kita system dan harddisk  semakin membengkak
  7. Start menu yang kembali muncul tidak semudah Windows 7. Hanya orang-orang yang mau banyak waktu untuk ngutak-atik Start Menu tersebut.
  8. Memory yang digunakan lebih besar dibanding Windows 8.1. Coba cek di task manager.
  9. Title Bar yang terlalu besar sehingga menghabiskan ruang kerja yang berharga, meski telah diset ke Font terkecil.
  10. Navigation Pane Explorer yang terlalu renggang dibanding Windows 8.1 / 7.
Pengalaman saya tersebut menggunakan Windows 10 (64 bit) Update Maret 2016, pada beberapa komputer dan laptop. Tetapi jika anda memang membutuhkan visual game dukungan DirectX12, Virtual Desktop, Browser Microsoft Edge, Nanya2 ke Cortana dan selalu Update, tentu sebaiknya memilih Windows 10.
https://hendihen.wordpress.com/2016/05/18/alasan-mengapa-saya-tidak-suka-windows-10/

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers