Senin, 18 Agustus 2014

SEKOLAH YANG TAK HENTI MENUAI PRESTASI

January 30, 2008

Sekolah yang berdomisili di Cipete ini awalnya adalah sekolah negeri biasa, yang sebelumnya merupakan filial dari SMP Negeri 11 Jakarta. Dulu, tidak banyak orangtua yang akan membicarakan perihal sekolah ini. Namun berkat kegigihan segenap pimpinan sekolah dan dewan guru serta didukung oleh komite sekolah, kini SMP Negeri 68 menjadi Sekolah Standar Nasional yang merupakan predikat terhormat, sekaligus mencerminkan sebagai sekolah unggulan

di kawasan Jakarta Selatan.

Siswa Berkualitas

SMPN 68 boleh dikatakan sebagai sekolah damai dan kompak. Tidak terdengar siswanya yang suka tawuran atau melakukan tindakan indisipliner. Prosentase siswa yang membolos pun nyaris nihil. Sebaliknya, aktivitas siwa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler akademik sangat intens dan beragam kegiatannya.

Oleh karena itulah, pihak sekolah sangat concern untuk menjaga semangat dan disiplin siswa dalam proses belajar-mengajar, salah satu fasilitas yang diwajibkan adalah info sekolah i-Skola yang lebih banyak digunakan untuk pengiriman nilai, jadual kegiatan dan pengumuman penting sekolah.

Kami tak boleh lengah, itulah yang menjadi alasan utama sekolah dalam menjunjung martabat pendidikan. Segala hal yang berkaitan untuk kepentingan dan kemajuan siswa, didukung sepenuhnya oleh Komite Sekolah.

Berorientasi lingkungan

Pengadaan ruang komputer, laboratorium bahasa atau IPA bisa kita jumpai di banyak sekolah. Uniknya, di SMPN 68 juga bisa ditemukan sarana pembuatan kompos dan tanaman obat. Juga, menanamkan kecintaan siswa kepada budaya bangsa, dengan praktik membatik dan seni tradisional lainnya.

Tentu saja, tak dilupakan adalah membangun akhlak luhur dan taat kepada perintah Maha Pencipta dengan kegiatan rohani, antara lain: Nasyid, Marawis, MTQ, dll serta membina raga yang sehat melalui: karate, futsal, bola voli, badminton, basket, dll. Mau gaul dan canggih juga bisa, ikuti kegiatan: moderndance, teater, klub musik, English club, hingga piawai merakit komputer.

Semua upaya itu dimaksudkan agar siswa tidak merasa asing ketika bersentuhan dengan lingkungannya, baik kepedulian terhadap kelestarian maupun pemahaman kemajuan zaman.
Untuk mengetahui lebih lanjut sejumlah prestasi yang dicapai siswa-siswi SMP Negeri 68, silakan kunjungi: http://smpn68-jkt.org
http://iskola.wordpress.com/profil-sekolah/ 

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers