Senin, 07 Juli 2014

Tetap Bugar di Usia 74 Tahun, Ini Rahasia Rima Melati

Jakarta, Artis senior Rima Melati (74) adalah salah seorang yang berhasil sembuh dari kanker payudara. Setelah didiagnosa terkena kanker payudara stadium 3B, Rima pun segera melakukan operasi pengangkatan sel kanker. Sekarang, setelah sembuh dari kanker payudara, bagaimana cara Rima agar tubuhnya tetap bugar?

"Saya perbanyak makan sayuran, buah, dan saya tidak makan daging. Jangan lupa juga olahraga, itu penting lho supaya tubuh kita tetap bugar, apalagi seperti saya ini," kata Rima saat berbincang dengan detikHealth setelah acara talkshow 'Save Your Breasts Save Your Life' di Grand Indonesia, Jakarta, dan ditulis pada Jumat (18/10/2013).

Diakui istri Frans Tumbuan ini, dengan tidak makan daging dan memperbanyak mengasup sayur dan buah, tubuhnya terasa lebih 'enteng' dan bugar. Untuk olahraga, Rima mengaku tak perlu repot-repot ke gym. Ia hanya rutin treadmill atau angkat barbel.

"Kalau sayur kita pintar ngolahnya kan enak juga itu, misalnya kita buat tumis, atau nanti kita olah dengan daging ayam, jangan pakai kulitnya tapi ya," kata Rima.

Dengan sembuh dari kanker payudara, membuat Rima merasa bersyukur sehingga ia pun berusaha menjaga tubuhnya agar tetap fit dan bugar. Menurutnya, jangankan orang yang sehat, bagi mereka yang pernah berjuang melawan kanker payudara pun bisa saja terkena penyakit itu lagi.

"Makanya badan kita ini kan milik kita jadi kita yang harus menjaganya. Kanker payudara itu kalau sedini mungkin diketahui pasti bisa sembuh, berusaha dan berdoa itu harus dilakukan. Setelah sembuh, kita tetap jaga pola hidup kita seoptimal mungkin," tutur Rima.

"Sebab semua orang bisa kena kanker payudara. Saya dan keluarga dulu juga banyak baca, kita tahu informasi mengenai penyakit kanker, tapi saya juga bisa kena. Maka dari itu deteksi dini sangat ditentukan," kata wanita yang juga menjadi ketua Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta ini.

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers