Senin, 07 Juli 2014

Kelebihan Sehat Manggis: Punya Kandungan Xanthone Tinggi

Jakarta, Meskipun apel dan jeruk merupakan jenis buah yang banyak dikonsumsi, buah lain seperti manggis tak kalah sehatnya lho. Manggis justru memiliki kandungan sehat, xanthone, yang lebih tinggi dibandingkan buah lainnya.

Menurut salah seorang pakar nutrisi, Rita Ramayulis, DCN, MKes, manggis sendiri memang memiliki kelebihan dibandingkan buah lainnya. Buah ini memiliki kandungan xanthone dalam jumlah tinggi. Apa manfaatnya?

Nah, interaksi xanthone dengan zat lain di manggis dapat membantu memperlambat proses penuaan sel, termasuk sel sel jantung. Selain itu, kandungan ini juga dapat membantu menanggulangi infeksi virus dan jamur.

"Pertumbuhan bakteri yang dapat dihambat adalah bakteri penyebab diare yaitu shigella flexneri, salmonella typhi, escheria coli. Juga propionibacterium acnes dan staphylococcus epidermidis, yang merupakan penyebab penyakit kulit," tulis Rita dalam buku yang ditulisnya berjudul 'Jus Super Ajaib'.
"Senyawa xanthone mempunyai manfaat sebagai antioksidan yang lima kali lebih kuat dibandingkan dengan vitamin C," tutur dosen jurusan gizi di Politeknik Kesehatan Jakarta II tersebut saat dihubungi detikHealth dan ditulis pada Senin (7/7/2014).

http://health.detik.com/read/2014/07/07/103118/2629692/763/kelebihan-sehat-manggis-punya-kandungan-xanthone-tinggi

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers