Jumat, 18 Juli 2014

Cara Mengetahui Keamanan Template Blog yang digunakan

Template blog merupakan salah satu intrument dasar yang perlu diperhatikan dalam membangun sebuah blog, karena jika salah dalam menggunakan template/theme akan bisa merugikan anda kedepannya. Cara mudah untuk mengetahui keamanan template blog ntah itu cms dasar wordpress, blogspot, joomla, ataupun cms lain anda tetap bisa menggunakan cara ini untuk jaga jaga agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan akibat menggunakan template blog yang sembarangan.
Keamanan template blog ini diperlukan karena para crakcker ataupun hal buruk lainnya yang biasanya disebarkan melalui template gratisan. Tentunya anda tidak ingin menjadi korban akibat kelalaian dalam memilih template blog bukan ? Untuk itu tidak ada salahnya untuk tahu cara mengetahui keamanan template blog yang kita gunakan agar blog yang kita buat benar-benar aman dari hal-hal buruk yang bisa terjadi pada blog.
Hal dasar yang bisa anda ketahui untuk template yang tidak bagus adalah seperti adanya script malware, script spam, Malicious javascript, check Malicious iFrames, dan script-script lain yang bisa membahayakan blog anda.

Cara Mengetahui Keamanan Template Blog yang digunakan :

1. Scan di http://sitecheck.sucuri.net/scanner/
Untuk mendeteksi apakah template yang anda gunakan benar-benar terjamin “bagus” anda bisa cek scan template blog dengan mengetikkan url blog anda di http://sitecheck.sucuri.net/scanner/
Tunggu beberapa saat hingga tampil report hasil scan template blog dari url blog yang anda gunakan, biasanya template blog yang aman akan terdeteksi status “Clean”, contoh ilmuonline.net maka hasilnya seperti ini
keamanan template blog Cara Mengetahui Keamanan Template Blog yang digunakan
Namun jika ternyata hasilnya bukan clean, karena mungkin template blog terdeteksi malware, spam, ataupun script lain maka alangkah baiknya anda mengganti template blog yang aman.
2. Cek di http://unmaskparasites.com
Hampir sama dengan cara pertama di atas, yakni anda tinggal memasukkan url blog yang ingin di cek di http://unmaskparasites.com dan tunggu beberapa saat untuk mengetahui keamanan template blog yang digunakan, dan jika template blog yang digunakan bersih maka akan ada keterangan “clean”.
mengamankan template blog 450x287 Cara Mengetahui Keamanan Template Blog yang digunakan
Itu tadi cara mudah untuk Mengetahui Keamanan Template Blog yang digunakan,  dan untuk sequrity blog lebih lanjut InsyaALLAH akan saya bahas di artikel-artikel berikunya.

http://ilmuonline.net/cara-mengetahui-keamanan-template-blog-yang-digunakan/

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers