Minggu, 12 Januari 2014

Better WP Security untuk Mengamankan situs/blog Wordpress

Mengamankan situs/blog Wordpress dengan Plugin Better WP Security

Sekarang ini marak terjadi pencurian situs maupun perusakan / hacking situs yang dibuat dengan platform Wordpress. Ada banyak hal telah kita lihat untuk dapat mengamankan wordpress kita dari serangan hacker, namun jika semua itu belumlah cukup coba anda simak pemaparan saya tentang sebuah cara ampuh untuk mengamankan blog wordpress kita dari serangan hacker.

Saya sudah dari dulu menggunakan Plugin Better WP Security untuk mengamankan situs wordpress saya, hingga kini setiap menginstall situs baru selalu saja saya sertakan plugin keamanan tersebut. Karena plugin tersebut menurut saya dan banyak webmaster lainnya merupakan salah satu Plugin Keamanan Wordpress Terbaik di Dunia.

Better WP Security
Better WP Security

1. Anda harus memiliki File plugin tersebut, silahkan download dulu di http://wordpress.org/extend/plugins/better-wp-security/

2. Sekarang kita pasang di situs kita. Login ke situs wordpress anda, Dashboard, lalu menuju ke Menu Plugins. Upload-lah file plugin better wp security yang sudah anda download tadi.

Upload plugin ke situs WP anda
3. Setelah itu, lanjutkan dengan mengaktifkan Plugin tersebut.
4. Setelah Plugin aktif, lanjutkan dengan masuk ke Pengaturan/Setting plugin tersebut.

Berikut ini saya contohkan salah satu fungsi plugin Better WP Security, yaitu untuk membatasi jumlah percobaan Login ke situs/blog wordpress kita, jadi dengan begitu jika ada orang lain yang mencoba-coba login dengan berbagai variasi User dan Kata sandi maka sistem akan memblokir mereka setelah mereka mengalami kesalahan input beberapa kali, anda bisa tentukan sendiri berapa kali jumlah percobaan login yang boleh dilakukan. (lihat contoh gambar berikut).

Pembatasan Login di Wordpress
 Apa yang saya contohkan diatas hanya sebagian kecil dari fungsi Plugin tersebut, anda bisa mengeksplore dan memaksimalkan pengaturan kemanan situs anda dengan plugin Better WP Security untuk Mengamankan situs/blog Wordpress anda masing-masing.

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers