Kamis, 26 Juli 2012

[SHARE] 9 Tips Keamanan Adsense Ala Ane

Assalamualaikum,. WR.WB..

salam sejahtera selalu buat jiwa-jiwa pembisnis yang positif, tak lupa juga buat kita yang selalu berusaha tuk menjadi lebih positif dan berguna dari sebelumnya, khususnya berguna bagi orang-orang tercinta kita dan orang lain pada umumnya.

Alasan Share pengalaman : Berawal dari tanda tanya "ko banyak banget yg tiap akhir bulan kena banned ?", klo yg tinggi earningnya mungkin ane ga aneh, tp yg newbi2 ko banyak yg kena PHK juga,. dan ane alhamdulillah lancar PO tiap bulan (jangan tanya nilainya,.hehe). makanya ane coba berbagi pengalaman.

Sebelum ane mo liburan dari adsense-id seperti yg ane bilang di tread2 ane sebelumnya demi fokus. ane mo berbagi tips keamanan adsense (cara ane lho yah,.) mungkin bagi temen-temen udah basi, tapi ane yakin banyak yg belum begitu memperhatikan/memang ga sadar. langsung aja berikut tipsnya (semoga ga repost krn ni ane tulis berdasarkan pengalaman pribadi):

  1. Tidak memberitahukan link/URL web/blog kita ditempat umum orang2 indo, baik via FB atau lainnya, lagian blog kita jg mungkin ga penting dibaca buat orang indo, klo yg maen ads pake bahasa bule.
  2. Tidak memberitahukan Blog kita ke temen kita, Siapapun itu. baik secara lisan maupun chatting,email,dsb.
  3. jangan lupa cantumkan URL2 agan di menu "Allow Site" yg ada di akun GA, jadi klo kode GA kita dpake macem2 diblog orang, insyaallah aman, dan kita bisa mengetahuinya.
  4. Kita bisa saja memberitahukan blog kita, TAPI hanya ke seseorang/beberapa orang/1 orang saja yg kita mintai pendapat mengenai blog tsb (krn klo tidak dksh tau blognya sulit juga tuk analisis bagi yg dmintai pendapat). tapi kita tetep bisa tidak memberitahukan blog tsb, dg cara buat blog yg hampir sama modelnya baik templates, content, dsb. mungkin agan pnya cara tersendiri.
  5. Selalu Aktifkan addons ABP (ads Block Plus) untuk firefox, ane lom tau klo tuk selain firefox. INGET !: bukan hanya agar ga buka iklan blog kita saja, melainkan buka blog orang pun ane ga pernah liat iklan gugel adsen, jd ane selalu aktifin ABPnya. Logika ane sih, ini tuk keamanan deteksi IP koneksi kita sering buka iklan adsense atau ga yah (mungkin gugel berpikir seperti itu), krn yg ane tau sih, ketika kita cuma iklan liat pun itu masuk dalam hitungan impressi dan tiap /1000 impresi atau berapa gitu, klo ga salah itu dapet $ meskipun tanpa di klik. Jadi, disini Ane ga mau IPnya terekam sebagai IP yg selalu ksh impression GA, Dan disisi laen pun tentu harus menjadi orang yg tidak pernah jahilin GA orang laen.
  6. Tidak pake submit2 Backlink dg cara lewat URL weborang.com/URLblogKita, apalagi pake software/Tool yg sudah beredar kemana2. (ini cara ane lho, mungkin agan laen msh bilang bagus pake tool tsb). atau kita bisa pilih beberapa list webnya yg kira2 aman, klo ga ngerti mana yg aman, mending ga usah pake, begitu cara ane. dan ane sekarang memang ga pernah pake cara itu samasekali.
  7. Untuk Blog baru, biarkan dulu secara natural selama kurang lbih 1-3 bulan, terus terang ini ane terinspirasi dari Tread yg dibahas mastah2 blogcepot, sperti om Ibnu Andhika,dll. dan setelah ane pikir dg logika ane, ane setuju dg hal tsb. dan blog ane akhirnya berhasil ada trafic full dari SE, tanpa ane cari2 backlink dluar blog. bahkan ada yg dapet PR 1. sampai saat ini ada 3 blog yg dah berhasil buat ujicoba, salah satunya yg ane share kemarin (silahkan liat di tread2 ane).
  8. Jangan gampang tergiur dg templates2 nge-Bland, klo dapet templates ngebland, jangan sembarang pake. TAPI jika mau menggunakannya, agan harus pikir apakah itu aman ? dan gmn caranya agar dg templates bagus tsb aman ? salah satunya ya, Harus ksh tanda Advertisement/Sponsored Links, dan ane biasanya berpikir, gimana caranya biar dg templates tersebut dilihat tidak menipu/manipulasi visitor. Dan yang paling penting adalah: JIKA agan menjadi gugel Human bukan gugel Bot, apa yang agan pikirkan melihat templates tersebut ? suka atau engga ? silahkan gunakan nurani masing-masing.
  9. Dan ane selalu ksh tanda Advertisement atau Sponsored Link.
Tips tambahan (lupa dimasukin, ini berdasarkan pengalaman ana dan analisis temen ane di dunia nyata,)
  • Jangan Login lebih dari 1 GA, di 1 PC dg koneksi yg sama. temen ane kbanned gara2 temennya login di PC dia, langsung deh 2 akun dibanned, 1punya temennya 1 punya dia sendiri. (solusinya : jika pnya lebih dari 1 akun GA, maka gunakanlah 1 akun aja,. yang satunya cukup disimpan buat nanti,. dan jangan dbuat login samasekali selama akun 1nya lagi msh sering aktif,. dg cara ini alhamdulillah akun ane aman meski lbh dari 1, ane punya akun lain yg udh skitar setengah tahun - sekarang ga pernah buat login), ane ngelakuin cara ini, setelah marak-maraknya akun pada di banned. JADI, bikin akun lbh dari 1 itu bukan untuk dijalanin semua, tp hanya tuk jaga2/cadangan. kecuali jika dijalankan dg koneksi yg berbeda, boleh lah djalanin semua.
  • Kalo lagi edit2 templates, usahakan copot dulu GAnya, menghindari refresh yg berulang2 krn mo ngeliat tampilan blog adsense kita sendiri. temen ane ad yg kebanned gara hal tsb (dicurigain krn hal tsb), silahkan gunakan logika agan masing2.


Dari 9 Tips diatas, yang ane tekankan banget tuk diperhatikan para temen sesama newbi adalah POINT 1,2,3,5,9 tapi yang laennya juga ane jalanin. itu sih cara ane lho yah, mohon maaf klo ada yang salah, krn sesuai judul diatas "9 Tips keamanan Adsense Ala Ane."

Tips Lain :
  • jika agan bermain AGC, berpikirlah bagaimana bermain AGC yg aman. coba tanyakan ama master2 AGC (bukan saya tentunya)
  • kalo agan bermain AutoBlog, berpikir bagaimana cara Autoblog aman (ane lagi belajar).
  • Seandainya Agan maen Copas Artikel, berpikirlah gimana biar cara tersebut aman.
  • Sebagian orang dibanned krn menggunakan cara2 tersebut krn asal ngikutin cara2 orang dan tidak memikirkan sisi lainnya, Tapi TIDAK SEDIKIT yang lancar menggunakan cara-cara tersebut krn selalu memiliki tanda tanya dalam otaknya/daya imajinasi apakah itu aman? Bagaimana biar aman? dan sebagainya, lalu mengembangkan tips dan trik tersebut sendiri, setelah bener-bener mngerti dia menggunakan cara tsb dg aman.
*Berbagi pengalaman ga harus klo eraningnya dah gede dong,. hehe

Semoga Sukses buat semua yang memperjuangkannya,. don't forget to pray!.
Semoga Bermanfaat dan menginspirasikan bagi yang membutuhkan inspirasi.

Trims.

Sumber : http://bit.ly/PMRX5c

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers