Rabu, 02 Februari 2011

Mengurangi Plagiat Copy Paste

Bagi Blogger yang mempunyai tingkat mobilitas yang tinggi tentu harus pintar membagi waktu dengan aktifitas di dunia offline dan di dunia online. Terlebih bagi Anda yang selalu mengandalkan jasa warnet sebagai media guna menyajikan informasi yang layak untuk dikonsumsi oleh pengunjung atau sesama rekan blogger lainnya. Namun tidak sedikit salah satu dari Anda pasti pernah mengalami kemandulan / pasif dalam posting artikel di blog, memang sih selain terkendala aktifitas yang sangat sibuk namun ada juga yang timbul karena kurangnya inspirasi dan sumber referensi sehingga dapat menghambat volume kita dalam posting artikel yang berkualitas. Tak khayal kalau blogger memilih jalan pintas untuk menutupi kekurangannya tersebut dengan copy paste artikel milik situs/blog lain. Nah sesuai dengan metode yang saya terapkan selama ini saya akan sedikit memberikan tips bagaimana mengurangi plagiat atau kebiasaan meg-copy paste artikel milik orang lain, yuk kita baca lebih lanjut dan berikut kiat-kiatnya :


1.Dimanapun kita berada terlebih lagi disaat senggang dan diwaktu kita sendiri saya yakin pikiran Anda pasti tertuju pada beberapa objek permasalahan,pertanyaan atau mungkin khayalan tingkat tinggi hehehe... [kalau bengong bisa kesurupan].Nah pilihlah salah satu objek yang Anda kuasai materinya dan jadikan bahan artikel untuk blog Anda.

2.Saya yakin Anda mempunyaihand phone, manfaatkanlah fasilitas ini untuk mencatat beberapa kerangka inspirasi yang selalu datang dan pergi pada jam sibuk dari pikiran Anda yang selajutnya perdalam materinya dengan mencari di google.

3.COPED ( Copy Paste dan Edit ). Kalau yang ini semua blogger juga pernah nglakuin, namun saran saya ambilah pokok/inti materinya saja dan uraikanlah kedalam bahasa keseharian Anda. Namun ingat!! jangan memakai judul yang sama persis pula, karena belum tentu postingan Anda terindeks di 10 besar pencarian google karena begitu banyak judul postingan yang menyerupai postingan milik Anda.

4.Pengecualian. Demi melengkapi setiap celah kekurangan materi artikel yang ada diblog Anda, maka tidak ada salahnya juga copy paste artikel bermuatan informasi milik situs lain namun sertakan juga link yang menuju situs sumbernya. Hal ini untuk menghindari pertanyaan dari pengunjung yang mungkin tidak Anda pahami dan kuasai.Saya ambil contoh misalnya Anda copas artikel tentang bagaimana membuat mesin penetas telur ayam tanpa menyertakan sumber artikel, terus ada pengunjung yang kurang paham dengan artikel tersebut atau mungkin bertanya dan meminta untuk memuat artikel bagaimana cara membuat mesin penetas telur buaya misalnya, apa Anda bisa menjawab?

5.Pengalaman Pribadi, gali lebih dalam ilmu pengetahuan yang Anda dapat selama ini dibidang apa saja, sebagai contoh Anda suka dan gemar memancing ikan misalnya, pasti Anda mempunyai trik dan tips khusus bagaimana membuat umpan pancing yang baik, nah silahkan berbagi dengan pengunjung blog Anda.

Demikian pengalaman dan informasi yang bisa saya bagikan kepada Anda sekalian, apabila ada tips lainnya silahkan berbagi dengan blog ini, kurang lebihnya mohon koreksinya dan semoga dapat diambil manfaatnya, salam..
Powered by Zoundry Raven

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers