Rabu, 02 Februari 2011

Bagaimana Menulis Blog yang Efektif

Wah, lama juga saya ndak ikut kontribusi di blog ini. Terus terang saya lupa kalau punya amanah disini. Sejak tidak tinggal di warnet lagi, banyak pengalaman seru saya dapatkan. Mulai coba-coba ikutan adsense sampai menulis sebuah buku tentang Belajar WordPress.

Ada pengalaman seru saat membuat sales letter untuk e-book Panduan WordPress itu. Sengaja saya luangkan banyak waktu untuk mempelajari bagaimana sih cara menulis blog yang efektif. Menulis di blog mungkin bisa dilakukan siapa saja. Tapi tahu ndak ada cara yang sebenarnya mudah saat menulis blog. Justru menulis blog yang tidak efektif itulah yang susah.

Saya membaca buku karangan Joe Vitale berjudul "Hypnotic Writing". Didalamnya cukup banyak inspirasi bagaiaman membuat sebuah sales letter yang sukar ditolak. Dan bagaimana membuat artikel blog yang efektif serta mampu menarik banyak pengunjung blog.

Caranya sebenarnya cukup mudah. Insya Allah di buku saya yang baru akan saya ulas masalah ini. Saat ini, anda bisa memesan tempat dulu untuk mendapatkan buku itu nanti secara gratis dengan menjadi member belajarwordpress.org.

Sedikit akan saya bocorkan rahasianya. Untuk menulis sebuah artikel blog yang efektif adalah dengan menganggap anda sedang bicara dengan seorang teman. Ya, seorang teman. Lebih hebat lagi jika anda membuat artikel yang ditujukan untuk kekasih anda. Ini akan melibatkan banyak emosi dan akan membuat anda mampu menulis dengan sangat menghipnotis.

Tips yang kedua adalah dengan mematikan otak kiri. Otak yang sok sempurna, suka mengedit dan suka membantah. Tulis saja apa yang anda pikirkan. Kalau perlu matikan monitor selagi anda mengetikkan kata-kata. Baru setelah anda sudah merasa cukup puas mengetik, nyalakan lagi dan mulailah mengedit kata-kata yang anda anggap salah ketik.

Masih ada banyak cara lain yang akan saya bagikan di belajar wordpress. Tapi insya Allah akan saya sambung di lain waktu.

sumber : http://panduan.wordpress.com/2008/07/11/bagaimana-menulis-blog-yang-efektif/

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers