Sabtu, 05 September 2015

Tips milih monitor Untuk PS4

Halo guys ketemu lagi dengan gue nih hehe
Kali ini gue mau berbagi tips gimana caranya main game untuk platform Ps4 kita mulai dari sarana display dulu untuk menampilkan gambar.
credit : http://imshopping.rediff.com/
- HDTV
Tips ini yang merupakan cara pertama untuk menampilkan game - game Ps4 dengan tampilan high definition disertai dengan suara yang enak didengar, HDTV ini bisa merupakan LCD tv, LED tv atau Plasma tv dengan ukuran dan merk yang berbeda - beda. Terkadang dalam menentukan ukuran kita suka bingung pengen ambil hdtv ukuran tv, mulai dari ukuran kecil misalnya 22 sampai yang besar 80 inch cuma kan semakin besar ukuran tentu semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Banyak user yang merekomendasi di 42 keatas demi menampilkan kualitas gambar yang lebih jernih. Hanya saja budget yang kita miliki suka tidak cukup untuk memainkan maka alternatif bisa ambil 32 inch meskipun rata - rata resolusi aslinya hanya sebesar hd ready tapi tv ukuran 32 inch masih bisa menampilkan gambar full hd lebih rapat dan masih terlihat tajam, untuk merk ya ini lebih ke masalah selera dan kebutuhan masing - masing individu, kalau kita punya budget cuma bisa beli hdtv 24 inch ya kenapa nga, rata - rata tv ukuran 24 inch sudah menggunakan resolusi full hd. Jadi untuk membeli HDTV ini tergantung pada budget dan selera para buyer.

credit : http://www.inta-audio.com

- Monitor
Untuk monitor gue merekomendasikan ambil ukuran minimal 22 inch - 27 inch dengan resolusi asli full hd 1080p karena kebanyakan monitor ukuran segitu sudah terdapat colokan hdmi atau minimal DVI, bagaimana kalau cuma ada ternyata cuma bisa beli 18,5-20 inch doang, tidak apa - apa gan kamu masih bisa menggunakan HDMI to VGA converter apabila tidak ada port DVI atau HDMI pada monitor. 
 
HDMI to VGA Converter Dengan Suara
credit : http://cdn.shopclues.com 
HDMI to VGA Converter Tanpa Suara
credit : http://www.ncst.co.za
credit : http://kreditelektronik-ku.blogspot.com/
- Tv Tabung / Tv Flat
Loh kok ada tv tabung segala kan padahal kan ps4 nga ada kabel av atau rca? memang benar ps4 hanya ada port hdmi aja tapi kamu masih bisa menggunakan alat tambahan berupa converter yaitu HDMI to RCA Converter, untuknya Ps4 masih mendukung resolusi yang dipakai tv tabung yaitu 480p. Suara juga bisa di keluarkan ke tv melalui converter.
HDMI to RCA Converter
credit : https://warosu.org

Tambahan bagi yang punya proyektor di rumah bisa juga dipakai untuk main game Ps4 dengan catatan kamu punya ruangan yang remang - remang tidak terlalu banyak intensitas cahaya yang masuk, kemudian kalau projektornya hanya punya port vga aja kamu bisa menambahkan alat hdmi to vga converter yang gambarnya sudah gue pasang di atas.
Setelah gambar maka kini gue bahas tentang suara karena Ps4 hanya mengeluarkan suara hanya melalui hdmi atau optical out,berikut ini ulasannya.
credit : highdefdiscnews.com
-  Home Theater
Home Theater biasanya mengeluarkan suara yang setara dengan bioskop dengan berbagai efek suara yang mengetarkan telinga, home theater biasanya terdapat port optical out jadi kamu tinggal beli kabel optik lalu tinggal colok ke home theaternya setting sedikit di menu Ps4, home theater memiliki beberapa varian mulai dari 2.1, 5.1 sampai 7.1 untuk 5.1 keatas akan lebih terasa bagus karena tata letak suaranya sudah mendukung surround sound, hanya saja untuk membeli 1 set home theater kamu harus punya budget lebih besar.
credit : nhcempaka.com
- Gunakan Port Audio Jack Pada Monitor
Monitor yang ukuran 22 - 27 inch juga mempunyai port untuk suara biasanya dilambangkan dengan icon headset atau berwarna hijau / biru , tapi kamu masih bisa menggunakan port ini untuk diteruskan ke speaker kamu, jadi kamu cukup beli kabel audio jack yang buat speaker biasanya ukuran 3,5mm kadang ada 2,5 tinggal menyesuaikan saja ukuran portnya. 

credit : www.electronicplus.com

- Optical to RCA Converter
Kamu bisa menggunakan Optical to RCA Converter sebagai alternatif mengeluarkan suara dari optik ke rca. Hanya saja kamu harus merogoh kocek hingga ratusan ribu untuk bisa mendapatkan converter ini dan juga memakai listrik sendiri karena tersedia adaptor.
credit : www.gamestop.com
- Gunakan Stick Dual Shock 4
Stik DS4 ini terdapat fitur speaker port, port ini sebenernya lebih untuk headset saja tapi ternyata kamu bisa menggunakannya sebagai keluaran suara dari Ps4 menuju speaker aktif, jadi cukup kamu colok kabel audio jack 3.5mm langsung ke stick DS4 dan kamu bisa mensetting berapa besar volume yang akan dikeluarkan melalui setting.
credit : media.officialplaystationmagazine.co.uk
- TV
Kalau ini sudah jelas sekali tv akan mengeluarkan suara dan gambar, serta kabel hdmi juga membawa sinyal digital untuk suara dan gambar ini jadi tambahan saja hehe.
Sekian tips dari gue kalo misalnya ada yang ingin menambahkan dan bertanya bisa komen, mohon maaf apabila terdapat banyak kesalahan dalam artikel ini terima kasih.

http://maggugun.blogspot.co.id/2014/07/tips-untuk-main-ps4.html

1 comments:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers