Rabu, 06 April 2011

Cara Mengintegrasikan Amazon aStore Dengan WordPress

amazon Cara Mengintegrasikan Amazon aStore Dengan Wordpress
Amazon merupakan sebuah perusahaan penjualan online yang terbesar di dunia. Selain itu, program affiliasinya sendiri pun terbilang sukses karena begitu besarnya peminat affiliasi dari amazon ini, atau mungkin anda sendiri saat ini sedang asik-asiknya menjalankan affiliasi amazon ? icon mrgreen Cara Mengintegrasikan Amazon aStore Dengan Wordpress .
Salah satu strategi agar affiliasi amazon anda terbilang sukses adalah dengan membuat blog review mengenai produk-produk dari amazon sesuai dengan yang anda pilih. Selain dengan review, anda juga bisa membuat sebuah halaman khusus di wordpress untuk menampilkan Amazon aStore, untuk contoh amazon astore anda bisa mengunjungi link ini.

1. Cara membuat Amazon aStore

Seharusnya bagi anda yang sudah mengenal atau menjalankan affiliasi amazon bisa membuat amazon aStore ini, tapi tidak ada salahnya juga saya menuliskannya khusus bagi anda yang belum bisa membuat amazon aStore.
1. Silahkan anda menuju website affiliasi amazon dan kemudian anda login. Apabila anda belum mempunyai akun, silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu.
2.Setelah anda login, klik menu aStore
amazon Cara Mengintegrasikan Amazon aStore Dengan Wordpress
3. Pada halaman selanjutnya, klik tombol Add an aStore.
astore Cara Mengintegrasikan Amazon aStore Dengan Wordpress
4. Dihalaman ini anda harus mengisi Tracking ID, anda bisa gunakan yang sudah ada dan bisa pula membuat Tracking ID yang baru. Fungsi Tracking ID adalah sebagai id unik agar anda bisa memonitor id mana saja yang bagus prospeknya maupun yang kurang bagus. Setelah itu anda klik tombol Continue.
trackingid Cara Mengintegrasikan Amazon aStore Dengan Wordpress
5. Untuk halaman ini, anda hanya tinggal mengisi kategori-kategori apa saja yang akan anda masukan pada amazon aStore anda. Setelah selesai, klik tombol Continue.
amazon category Cara Mengintegrasikan Amazon aStore Dengan Wordpress
6. Halaman selanjutnya adalah halaman konfigurasi template yang akan anda gunakan, untuk bagian ini sesuikan saja dengan warna template anda. Kemudian untuk bagian Configure Store Header yang ada di bawah, sebaiknya Show Store Header jangan anda centang, agar tampilan aStore lebih menyatu dengan template anda.
store header Cara Mengintegrasikan Amazon aStore Dengan Wordpress
7. Di halaman ini anda tidak perlu merubah apa-apa, kecuali untuk bagian sidebar. Anda bisa memilih sidebar kiri atau kanan. Lalu anda klik Finish and get link.
8. Kemudian, dihalaman selanjutnya inilah anda mendapatkan kode yang akan dipasangkan di template wordpress anda. Centang Embed my store using an inline frame., lalu anda copy kodenya dan simpan di notepad.
embed code astore Cara Mengintegrasikan Amazon aStore Dengan Wordpress

Cara memasang aStore pada WordPress

1. Pertama anda harus mengakses cpanel anda atau anda bisa menggunakan FTP client untuk mengakses data-data pada cpanel anda.
2. Setelah anda masuk ke cpanel, akses folder template yang sedang anda gunakan sekarang(public_html/wp-content/themes/FOLDER TEMPLATE ANDA). Buat 1 buah file baru dan beri nama amazon.php.
3. Buka file page.php, kemudian anda salin isinya lalu tempelkan/paste-kan pada file amazon.php yang sudah anda buat sebelumnya.
4. Pada file amazon.php, taruh kode di bawah ini sebelum kode <?php get_header(); ?>
<?php
/*
Template Name: Amazon
*/
?>
5. Masih di amazon.php, cari kode <?php get_sidebar(); ?> kemudian anda hapus kode tersebut.
6. Masih di amazon.php juga icon mrgreen Cara Mengintegrasikan Amazon aStore Dengan Wordpress , anda cari kode <div id="content"> atau <div class="content"> kemudian anda ganti menjadi <div id="content amazon"> atau <div class="content amazon">.
7. Buka file style.css, apabila template anda menggunakan kode <div id="content amazon"> maka salin kode css di bawah ini dan tempel pada style.css
#amazon {
width:100%;
}
Lalu apabila template anda menggunakan kode <div class="content amazon"> salin kode css di bawah ini.
.amazon {
width:100%;
}
8. Akses admin wordpress, pilih menu Pages lalu klik Add New.
9. Beri judul Store atau terserah anda mau diberi judul apa, setelah itu anda taruh kode yang anda dapat dari amazon tadi pada bagian editor dan harus dalam keadaan HTML mode, sebelum anda publish scroll ke bawah sedikit dan cari widget Page Attributes, pada bagian template pilih Amazon.
10. Publish.
Berikut contoh amazon Astore yang sudah saya buat untuk blog client-client saya.
http://www.askbabya.com/store/
http://www.sharetravelexperiences.com/store/
Memang agak sedikit ribet membuatnya bagi anda yang masih sedikit awam, untuk itu silahkan anda bertanya apabila ada yang belum anda pahami.
Semoga bermanfaat.

http://www.margasatrya.com/cara-mengintegrasikan-amazon-astore-dengan-wordpress.html

2 comments:

  1. mantab nich bro... tapi kurang lengkap sich bro... gmana caranya mengakses cpanel... mohon petunjuk bro...

    BalasHapus

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers