Minggu, 30 November 2014

Perbedaan pengertian Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted

Bagi Publisher Indonesia kebanyakan mereka masih memprimadonakan Adsense sebagai ladang penghasil Dollar merekea dan saat ini Google membedakan akun Adsense menjadi 2 jenis yaitu :

1. Akun Hosted
2. Akun Non-Hosted

Pengertiannya adalah :
1. Akun Google Adsense Hosted ialah akun yang didaftarkan menggunakan Youtube, Blogger (Blogspot) dan 3rd Party lainnya, sedangkan
2. Akun Google Adsense Non Hosted ialah akun yang didaftarkan menggunakan website dengan domain TLD (bukan blog gratisan).

Perbedaannya adalah :
1. Iklan Akun Google Adsense - Hosted hanya bisa ditampilkan di Video Youtube, Blogger (Blogspot) dan 3rd Party anda, sedangkan
2. untuk iklan Akun Goolge Adsense - Non Hosted bisa ditampilkan di website (maksimal 500 website) bahkan Video Youtube, Blogger (Blogspot) dan 3rd Party anda sekalipun.
3. Perbandingan yang paling jelas ialah tampilan halaman home dari Akun Google Adsense. Untuk Akun Google Adsense - Hosted, maka pada pojok kanan atas akan terlihat tulisan Hosted account’ seperti pada gambar di bawah dan sebaliknya untuk Akun Goolge Adsense - Non Hosted anda tidak akan menemukan tulisanHosted account’ .

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted – Perlu diketahui bahwa Akun Google Adsense dibagi menjadi 2 jenis yaitu Hosted dan Non Hosted. Akun Google Adsense Hosted adalah akun yang didaftarkan menggunakan Youtube, Blogger (Blogspot) dan 3rd Party lainnya, sedangkan Akun Google Adsense Non Hosted adalah akun yang didaftarkan menggunakan website dengan domain TLD (bukan blog gratisan). Iklan dari Akun Google Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Video Youtube, Blogger (Blogspot) dan 3rd Party anda, sedangkan untuk iklan Akun Goolge Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di website (maksimal 500 website) bahkan Video Youtube, Blogger (Blogspot) dan 3rd Party anda sekalipun. Perbandingan yang paling mencolok adalah tampilan halaman home dari Akun Google Adsense. Jika akun tersebut adalah Akun Google Adsense Hosted, maka pada pojok kanan atas tertulis ‘Hosted account’ seperti gambar di bawah ini dan sebaliknya tidak ada tulisan ‘Hosted account’ apabila akun tersebut adalah Akun Google Adsense Non Hosted. - See more at: http://vebryexa.com/perbedaan-akun-google-adsense-hosted-dan-non-hosted.html#sthash.WqTj19y8.dpuf

Selasa, 25 November 2014

Cara membuat link terbuka di tab baru otomatis

All About Blogspot Templates : Target Blank - adalah code yang berfungsi sebagai perintah agar link yang ketika di clik akan membuka secara otomatis di tab baru.

Ada banyak manfaat fungsi  <target="_blank"> tersebut. Diantaranya, yakni; memperkecil nilai bounce rate, karena visitor banyak meng-klik blog Anda tanpa meninggalkan laman sebelumnya. Sehingga juga berfungsi melangsingkan rangking Alexa.

Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Pertama : Seluruh link yang ada pada blog akan terbuka di tab baru secara otomatis ketika di clik visitor. Caranya dengan melakukan edit template HTML berikut ini: - See more at: http://redaksiexpo2012.blogspot.com/2013/10/cara-membuat-link-terbuka-di-tab-baru.html#sthash.Xh58LSFB.dpuf
Pertama : Seluruh link yang ada pada blog akan terbuka di tab baru secara otomatis ketika di clik visitor. Caranya dengan melakukan edit template HTML berikut ini

1. Masuk dashboard blogger blog Anda,
2. Klik Template => Edit HTML =>
3. Cari kode </head> untuk lebih mempermudah gunakan  CTRL+F.

4. Setelah ketemu kode </head>, masukkan kode dibawah ini tepat diatasnya.

<base target="_blank"/>

5. Save Template.

Kedua : Editing code target blank secara manual. Cara ini hanya memfungsikan salah satu atau beberapa link yang dikehendaki saja yang terbuka secara otomatis pada tab baru. 

Dari cara kedua ini, dapat dilakukan dengan 2 cara.

1. Editing link yang berada di halaman postingan. Caranya dapat dilakukan langsung seperti gambar dibawah ini


2. Menggunakan fungsi code <target="_blank">

Cara 2 adalah cara yang agak rumit sedikit ketimbang cara 1. Yaitu dengan menggunakan kode HTML:

Apabila link biasa, maka kodenya seperti ini:

<a href='http://redaksiexpo2012.blogspot.com'>Blogspot Templates</a>

Sedangkan untuk link dengan fungsi menggunakan code perintah <target="_blank">

<a href='http://redaksiexpo2012.blogspot.com'target="_blank">Blogspot Templates</a>

Apa yang beda kedua code tersebut?
Yups, di kode HTML buka link baru, ada tambahan kode target="_blank". Tepatnya setelah "http://contohlink.com/".

Jadi, untuk membuat link open new tab, silahkan tambahkan kode target="_blank" tepat setelah kode "http://contohlink.com/".

Walau sedikit rumit, pada cara ke 2 ini kita dapat melakukan edit link tertarget/tertentu. Termasuk link berada didalam widget blog di dalam code HTML. Sedangkan link pada halaman lainnya berfungsi normal.

Demikian Cara membuat link terbuka di tab baru otomatis semoga bermanfaat

Cara membuat link terbuka di tab baru otomatis
All About Blogspot Templates : Target Blank - adalah code yang berfungsi sebagai perintah agar link yang ketika di clik akan membuka secara otomatis di tab baru.

Ada banyak manfaat fungsi  <target="_blank"> tersebut. Diantaranya, yakni; memperkecil nilai bounce rate, karena visitor banyak meng-klik blog Anda tanpa meninggalkan laman sebelumnya. Sehingga juga berfungsi melangsingkan rangking Alexa.

Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. 
Pertama : Seluruh link yang ada pada blog akan terbuka di tab baru secara otomatis ketika di clik visitor. Caranya dengan melakukan edit template HTML berikut ini:

1. Masuk dashboard blogger blog Anda,
2. Klik Template => Edit HTML =>
3. Cari kode </head> untuk lebih mempermudah gunakan  CTRL+F.

4. Setelah ketemu kode </head>, masukkan kode dibawah ini tepat diatasnya.
<base target="_blank"/>
5. Save Template.
Kedua : Editing code target blank secara manual. Cara ini hanya memfungsikan salah satu atau beberapa link yang dikehendaki saja yang terbuka secara otomatis pada tab baru. 
 Dari cara kedua ini, dapat dilakukan dengan 2 cara. 

1. Editing link yang berada di halaman postingan. Caranya dapat dilakukan langsung seperti gambar dibawah ini: 
edit link di halaman postingan
Cara membuat link terbuka di tab baru di halaman postingan
2. Menggunakan fungsi code <target="_blank"> 
Cara 2 adalah cara yang agak rumit sedikit ketimbang cara 1. Yaitu dengan menggunakan kode HTML:

Apabila link biasa, maka kodenya seperti ini:

<a href='http://redaksiexpo2012.blogspot.com'>Blogspot Templates</a>
Sedangkan untuk link dengan fungsi menggunakan code perintah <target="_blank"> 
<a href='http://redaksiexpo2012.blogspot.com'target="_blank">Blogspot Templates</a>
Apa yang beda kedua code tersebut?
Yups, di kode HTML buka link baru, ada tambahan kode target="_blank". Tepatnya setelah "http://contohlink.com/".

Jadi, untuk membuat link open new tab, silahkan tambahkan kode target="_blank" tepat setelah kode "http://contohlink.com/".

Walau sedikit rumit, pada cara ke 2 ini kita dapat melakukan edit link tertarget/tertentu. Termasuk link berada didalam widget blog di dalam code HTML. Sedangkan link pada halaman lainnya berfungsi normal.

Demikian Cara membuat link terbuka di tab baru otomatis semoga bermanfaat - See more at: http://redaksiexpo2012.blogspot.com/2013/10/cara-membuat-link-terbuka-di-tab-baru.html#sthash.Xh58LSFB.dpuf
Cara membuat link terbuka di tab baru otomatis
All About Blogspot Templates : Target Blank - adalah code yang berfungsi sebagai perintah agar link yang ketika di clik akan membuka secara otomatis di tab baru.

Ada banyak manfaat fungsi  <target="_blank"> tersebut. Diantaranya, yakni; memperkecil nilai bounce rate, karena visitor banyak meng-klik blog Anda tanpa meninggalkan laman sebelumnya. Sehingga juga berfungsi melangsingkan rangking Alexa.

Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. 
Pertama : Seluruh link yang ada pada blog akan terbuka di tab baru secara otomatis ketika di clik visitor. Caranya dengan melakukan edit template HTML berikut ini:

1. Masuk dashboard blogger blog Anda,
2. Klik Template => Edit HTML =>
3. Cari kode </head> untuk lebih mempermudah gunakan  CTRL+F.

4. Setelah ketemu kode </head>, masukkan kode dibawah ini tepat diatasnya.
<base target="_blank"/>
5. Save Template.
Kedua : Editing code target blank secara manual. Cara ini hanya memfungsikan salah satu atau beberapa link yang dikehendaki saja yang terbuka secara otomatis pada tab baru. 
 Dari cara kedua ini, dapat dilakukan dengan 2 cara. 

1. Editing link yang berada di halaman postingan. Caranya dapat dilakukan langsung seperti gambar dibawah ini: 
edit link di halaman postingan
Cara membuat link terbuka di tab baru di halaman postingan
2. Menggunakan fungsi code <target="_blank"> 
Cara 2 adalah cara yang agak rumit sedikit ketimbang cara 1. Yaitu dengan menggunakan kode HTML:

Apabila link biasa, maka kodenya seperti ini:

<a href='http://redaksiexpo2012.blogspot.com'>Blogspot Templates</a>
Sedangkan untuk link dengan fungsi menggunakan code perintah <target="_blank"> 
<a href='http://redaksiexpo2012.blogspot.com'target="_blank">Blogspot Templates</a>
Apa yang beda kedua code tersebut?
Yups, di kode HTML buka link baru, ada tambahan kode target="_blank". Tepatnya setelah "http://contohlink.com/".

Jadi, untuk membuat link open new tab, silahkan tambahkan kode target="_blank" tepat setelah kode "http://contohlink.com/".

Walau sedikit rumit, pada cara ke 2 ini kita dapat melakukan edit link tertarget/tertentu. Termasuk link berada didalam widget blog di dalam code HTML. Sedangkan link pada halaman lainnya berfungsi normal.

Demikian Cara membuat link terbuka di tab baru otomatis semoga bermanfaat - See more at: http://redaksiexpo2012.blogspot.com/2013/10/cara-membuat-link-terbuka-di-tab-baru.html#sthash.Xh58LSFB.dpuf
Cara membuat link terbuka di tab baru otomatis
All About Blogspot Templates : Target Blank - adalah code yang berfungsi sebagai perintah agar link yang ketika di clik akan membuka secara otomatis di tab baru.

Ada banyak manfaat fungsi  <target="_blank"> tersebut. Diantaranya, yakni; memperkecil nilai bounce rate, karena visitor banyak meng-klik blog Anda tanpa meninggalkan laman sebelumnya. Sehingga juga berfungsi melangsingkan rangking Alexa.

Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. 
Pertama : Seluruh link yang ada pada blog akan terbuka di tab baru secara otomatis ketika di clik visitor. Caranya dengan melakukan edit template HTML berikut ini:

1. Masuk dashboard blogger blog Anda,
2. Klik Template => Edit HTML =>
3. Cari kode </head> untuk lebih mempermudah gunakan  CTRL+F.

4. Setelah ketemu kode </head>, masukkan kode dibawah ini tepat diatasnya.
<base target="_blank"/>
5. Save Template.
Kedua : Editing code target blank secara manual. Cara ini hanya memfungsikan salah satu atau beberapa link yang dikehendaki saja yang terbuka secara otomatis pada tab baru. 
 Dari cara kedua ini, dapat dilakukan dengan 2 cara. 

1. Editing link yang berada di halaman postingan. Caranya dapat dilakukan langsung seperti gambar dibawah ini: 
edit link di halaman postingan
Cara membuat link terbuka di tab baru di halaman postingan
2. Menggunakan fungsi code <target="_blank"> 
Cara 2 adalah cara yang agak rumit sedikit ketimbang cara 1. Yaitu dengan menggunakan kode HTML:

Apabila link biasa, maka kodenya seperti ini:

<a href='http://redaksiexpo2012.blogspot.com'>Blogspot Templates</a>
Sedangkan untuk link dengan fungsi menggunakan code perintah <target="_blank"> 
<a href='http://redaksiexpo2012.blogspot.com'target="_blank">Blogspot Templates</a>
Apa yang beda kedua code tersebut?
Yups, di kode HTML buka link baru, ada tambahan kode target="_blank". Tepatnya setelah "http://contohlink.com/".

Jadi, untuk membuat link open new tab, silahkan tambahkan kode target="_blank" tepat setelah kode "http://contohlink.com/".

Walau sedikit rumit, pada cara ke 2 ini kita dapat melakukan edit link tertarget/tertentu. Termasuk link berada didalam widget blog di dalam code HTML. Sedangkan link pada halaman lainnya berfungsi normal.

Demikian Cara membuat link terbuka di tab baru otomatis semoga bermanfaat - See more at: http://redaksiexpo2012.blogspot.com/2013/10/cara-membuat-link-terbuka-di-tab-baru.html#sthash.Xh58LSFB.dpuf
Cara membuat link terbuka di tab baru otomatis
All About Blogspot Templates : Target Blank - adalah code yang berfungsi sebagai perintah agar link yang ketika di clik akan membuka secara otomatis di tab baru.

Ada banyak manfaat fungsi  <target="_blank"> tersebut. Diantaranya, yakni; memperkecil nilai bounce rate, karena visitor banyak meng-klik blog Anda tanpa meninggalkan laman sebelumnya. Sehingga juga berfungsi melangsingkan rangking Alexa.

Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. 
Pertama : Seluruh link yang ada pada blog akan terbuka di tab baru secara otomatis ketika di clik visitor. Caranya dengan melakukan edit template HTML berikut ini:

1. Masuk dashboard blogger blog Anda,
2. Klik Template => Edit HTML =>
3. Cari kode </head> untuk lebih mempermudah gunakan  CTRL+F.

4. Setelah ketemu kode </head>, masukkan kode dibawah ini tepat diatasnya.
<base target="_blank"/>
5. Save Template.
Kedua : Editing code target blank secara manual. Cara ini hanya memfungsikan salah satu atau beberapa link yang dikehendaki saja yang terbuka secara otomatis pada tab baru. 
 Dari cara kedua ini, dapat dilakukan dengan 2 cara. 

1. Editing link yang berada di halaman postingan. Caranya dapat dilakukan langsung seperti gambar dibawah ini: 
edit link di halaman postingan
Cara membuat link terbuka di tab baru di halaman postingan
2. Menggunakan fungsi code <target="_blank"> 
Cara 2 adalah cara yang agak rumit sedikit ketimbang cara 1. Yaitu dengan menggunakan kode HTML:

Apabila link biasa, maka kodenya seperti ini:

<a href='http://redaksiexpo2012.blogspot.com'>Blogspot Templates</a>
Sedangkan untuk link dengan fungsi menggunakan code perintah <target="_blank"> 
<a href='http://redaksiexpo2012.blogspot.com'target="_blank">Blogspot Templates</a>
Apa yang beda kedua code tersebut?
Yups, di kode HTML buka link baru, ada tambahan kode target="_blank". Tepatnya setelah "http://contohlink.com/".

Jadi, untuk membuat link open new tab, silahkan tambahkan kode target="_blank" tepat setelah kode "http://contohlink.com/".

Walau sedikit rumit, pada cara ke 2 ini kita dapat melakukan edit link tertarget/tertentu. Termasuk link berada didalam widget blog di dalam code HTML. Sedangkan link pada halaman lainnya berfungsi normal.

Demikian Cara membuat link terbuka di tab baru otomatis semoga bermanfaat - See more at: http://redaksiexpo2012.blogspot.com/2013/10/cara-membuat-link-terbuka-di-tab-baru.html#sthash.Xh58LSFB.dpuf

3 Cara Jitu Meningkatkan Cpc google Adsense Yang Rendah

Nih 3 Cara Agar Nilai Cpc google Adsense Blog Kamu Tinggi - Salah satu cara yang harus anda lakukan supaya anda dapat Pay Out dari google adsense dalah satunya adalah dengan menaikan nilai cpc adsense yang rendah agar berubah menjadi tinggi . tapi cara ini tidak berlaku untuk blog yang trafiknya udah jutaan , karena dengan trafik segitu dijamin , anda akan PIP tiap bulanya dari adsense , namun jika ingin mendapatkan lebih pundi - pundi dollar maka tak ada salahnya meskipun trafik udah jutaan untuk meniggikan nilai cpc adsense anda

    Al-Hamdulillah dengan meningkatkan nilai cpc pada Adsense saya , dari blog ini saja yang awalnya 2- 3 $ / day naik dua kali lpat menjadi  4 - 7 dollar , Lho kok bisa begitu ? iya bisa aja , karena hal tersebut dipengaruhi oleh cpc . Dulu nilai cpc saya kecil banget antara $0,4 - $0,6 , setelah saya otodidak dan browsing di google , akhirnya nilai cpcnya meningkat tajam banget brow , yaitu naik menjadi $,10 - $0,15 dan kadang - kadang sampai $0,20 , padahal ini blog gado - gado indonesia

   Berdasarkan pengalaman itu , saya akan memberikan kepada anda rahasia yang apuh meningkat nilai cpc adsense blog indonesia gado - gado , blog gado - gado aja cpc nya bisa $0,20 apalagi blog dengan niche hpk keyword bernilai CPC tinggi pasti lebih tinggi . dari pada basi - basi mending langsung ke caranya


3 Cara Jitu Meningkatkan Cpc google Adsense Yang Rendah

3 Cara Ampuh Menaikan Nilai CPC Adsense yang Rendah

  1. Buat artikel bahasa inggris dengan High Paying Keyword (HPK)
    Anda dapat membuat artikel bahasa inggris dengan jasa penulis , atau anda tulis sendiri lalu di terjemahkan menggunakan google translate , nah contoh artikel high paying keyword seperti artikel dengan niche mobil , misalnya seperti luxury car brands , lamborghini reventon dll.
  2. Jangan Berlebihan Memasang Iklan Adsense 
    Kemaren saya pasang iklan adsense di blog ini 4 unit adsense , dengan harapan banyak yang klik , meskipun banyak yang klik tapi cpcnya rendah banget , kemudian saya copot 1 ,dan tersisa 3 unit iklan , sehari kemudian saya kaget cpcnya naik drastis 
  3. Tidak Memblokir / Filter Iklan 
    Meskipun banyak yang bilang dengan memblokir iklan yang nilai kliknya rendah bisa menaikan cpc menurut saya itu kurang tepat , karena Perubahan Google Adword kemungkinan besar,para pengiklan disana ada yang baru,bisa kita lihat platform blogger.com saja suda ada .
Nah itulah 3 Cara Gampang banget Meningkatkan Cpc google Adsense Yang Rendah menjadi tinggi , silahkan anda coba trik diatas , setelah itu lihat perubahanya , silahkan laporkan hasilnya apakah memuaskan atau tidak , jika memuaskan silahkan berkomentar dibawah , jika tidak brkomentar jg gak papa , oke selamat mencoba

Sumber

Cara Upgrade Google Adsense Hosted Menjadi Full Approve

 gambar from google
Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted Menjadi Non Hosted atau Full Approve - Sahabat Haxiba.com mungkin sudah tahu bagai mana cara membuat Akun Google Adsense via Youtube atau yang sering dikatakan dengan Hosted Account, karena saya yakin dan saya anggap sahabat membaca tutorial ini berarti sahabat/anda sudah mempunyai Account Google Adsense Hosted yang sudah anda daftar dari youtube.

Perbedaan antara Hosted Account dengan Account Adsense Full Approve adalah kalau yang hosted account hanya bisa dipasang di blog blogger akan tetapi adsense account full approve bisa dipasang di domain TDL baik dengan extensi dot com, .net, .id, .co.id, .org, DLL.

Dan kali ini saya akan saya akan share Bagaimana Cara Upgrade Google Adsense Hosted ke Google adsense Non Hosted atau Full Approve. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Login di Akun Google Adsense Hosted Anda
2. Klik menu My Ads seperti pada Gambar di bawah ini
3. Klik Other product
4. Kemudian Klik juga Upgrade now!


Setelah semua anda ikuti pada Poin No.1 sampai No. 4, maka selanjutnya akan tampil halaman baru seperti gambar di bawah ini.

Kemudian
5. Klik Site authorization
6. Masukkan website atau blog anda di bagian I will show ads on, lihat contoh di atas
7. Klik Submit
Selesai sudah upgrade account hosted google adsense ke full approve,

Akan tetapi langkah di atas bukan berarti selesai, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah meletakkan Code/script google adsense di halaman website atau blog anda. Masalah iklan seperti apa yang harus anda pasang di widget website atau blog, itu terserah anda, yang penting anda meletakkan code iklan google adsense yang bisa diambil di Menu My Ads pada Akun Google Adsense anda.
Biarkan saja meskipun di website atau blog anda belum ada Iklan Google Adsense yang muncul karena memang Pihak Google masih melakukan Review terhadap website atau blog yang anda daftarkan tadi, dan mungkin masa akan memerlukan waktu antara 1 hari sampai 1 minggu. Harap bersabar karena webblog anda belum tentu diterima oleh google adsense, jika konten webblog anda dinilai melangar TOS Adsense maka sudah tentu akan ditolak dan andapun akan mendapatkan surat putus cinta dari google. Namun saran saya berdo'alah sebanyak-banyaknya dan sekhusyu'-khusyu'nya pada saat webblog anda dalam masa review google, siapa tahu tuhan memberikan pertolongan buat anda.

Sumber 

Senin, 24 November 2014

Cara Mudah Membuat Scroll Pada Label/Widget Blog

Share kali ini mengenai Cara Membuat Scroll Pada Label/Widget Blog, mungkin judul artikel ini tidak asing lagi buat para blogger, dan banyak sekali yang sudah mengetahui trik membuat scroll pada label atau widget di sidebar, namun banyak puka yang belum mengenalnya sama-sekali, tutorial kali ini yang gunanya untuk tampilan jadi menarik, ringkas dan kelihatan rapi pada widget sobat, dan juga supaya tidak kelihatan berantakan widget yang sobat pasang, dengan memakai scroll, blog akan terlihat rapi, dan pengunjung juga akan betah lama-lama di blog sobat. Untuk template yang biasa scroll pada table tentunya tidak ada, kecuali template yang sudah dimodif sedemikian rupa.

Tapi sobat jangan kwatir semua itu bisa sobat miliki sekarang dengan mudah. Sudah jelas bukan penjelasannnya? Untuk demonya sobat bisa lihat sendiri di bagian sidebar saya yang memakai scroll, contohnya seperti Link Exchange (di sidebar), untuk lebih memperjelas tujuan tutorial saya kali ini, lihatlah gambar di bawah ini :

Nah gk pake lama langsung simak dibawah ini. Cekidot….



Berikut ini langkah-langkah Cara Membuat Scroll Pada Label, Kategori Blog, tau widget blog:
1. Masuk ke Blogger.com
2. masuk ke Template --> edit HTML3. Kemudian Cari kode ]]></b:skin> (Gunakan tombol CTRL+F, untuk mempercepat, dan memudahkan proses pencarian)
4. Copy paste kode dibawah ini, tepat di atas kode ]]></b:skin>

#Label1 .widget-content{ height:150px; width:auto; overflow:auto; } /* Scroll pada Label */

5. Simpan template, dan semoga berhasil

Nah tutorial di atas sudah berhasil, lalu bagaimana ya cara membuat scroll pada widget yang lainnya ?, langsung saja simak, penjelasannya dibawah ini :

1. Masuk seperti tutorial di atas masuk ke edit HTML -->
2. Lalu cari nama widget sobat yang mau menggunakan scroll, untuk memperjelas lihat gambar dibawah ini :


Pertama sobat ambil nama judul widget yang mau menggunakan scroll, contohnya seperti di atas ambil nama "Popular Posts" nya saja.

3. Jika sudah di copy judul widget yang mau menggunakan scroll, selanjutnya masuk ke edit HTML, jika sudah, tekan tombol CTRL+F lalu copy judul widget yang mau menggunakan scroll tadi, jika sudah ketemu, simaklah gambar dibawah ini :



Sekarang sobat sudah ada gambaran kan ?,  pada tutorial di gambar di no 3. ambil nama kode "PopularPosts1" copy kode tersebut, awas jangan sampai salah antara huruf besar dan yang kecilnya, jika salah maka scrollnya tidak akan bekerja/scroll tidak akan muncul.

4. Selanjutnya cari kode ]]></b:skin> lalu copy kode dibawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin> dan terapkan sesuai nama HTML widgetnya, simaklah kode dibawah ini :

#PopularPosts1 .widget-content{ height:150px; width:auto; overflow:auto; }

Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini :



kalo yang tadi itu Label1, sekarang PopularPosts1 jadi yang membedakan scroll pada widgetnya yaitu dengan nama kode didepan tanda pagar "#" contohnya #PopularPosts1, #Label1, atau HTML1, dan seterusnya. Untuk mengatur tingginya bisa sobat atur tadinya 150px menjadi 180px, 120px, 100px, dan seterusnya, sesuai kebutuhan sobat.

Tutorial kali ini cukup segini dulu, jika ada yang mau ditanyakan, silahkan berkomentar dibawah, jika sudah berhasil jangan lupa kasih kenang-kenangan kepada saya dengan cara berkomentar, hehe :D

Trik ini sudah saya terapkan pada blog ini dan hasilnya Sukses ....

Sumber

3 Autoresponder Indonesia Terbaik 2014 Versi AWK

Dalam dunia online baik bisnis online ataupun aktifitas digital marketing, email marketing tentunya sudah bukan lagi hal yang tidak harus, melainkan sudah menjadi bagian dan keharusan jika ingin terjun dalam dunia online.
Melakukan aktifitas email marketing, tentunya saat ini tidak bisa lagi mengirim satu per satu ke email kolega, teman atau calon prospek secara manual. Kalau sebatas masih tiga sampai sepuluh email, mungkin masih bisa dikirim manual satu per satu. Bagaimana jika sudah memiliki ribuan list email yang harus dikirim?.
Solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan autoresponder, yaitu sebuah aplikasi/software berbasis web yang fungsinya adalah mengumpulkan list email dan melakukan broadcast atau pengiriman massal ke email yang telah mendaftar/terdaftar.
Kalau di negara luar, ada 3 autoresponder yang paling banyak digunakan oleh pelaku digital marketing, yaitu:
  1. Getresponse
  2. Aweber
  3. Mail Chimp (Gratis 2000 kapasitas list email)
Dengan masing-masing kelebihan dan kekurangan. Dari 3 autoresponder tersebut, yang paling banyak digunakan adalah Getresponse dan Aweber.
Tidak kalah dengan negara luar, di dalam negeri pun terdapat penyedia layanan autoresponder. Mulai dari penyedia script autoresponder untuk self-host sampai dengan penyedia aplikasi/software autoresponder berbasis web.
Dan inilah 3 Autoresponder Indonesia Terbaik 2014 versi AWK, sesuai dengan urutan terbaik versi Google.

VIO SENDER

Autoresponder yang dibuat oleh seorang lulusan kedokteran yang memiliki passion di bidang teknologi ini, menjadi pilihan pelaku digital marketing di Indonesia dikarenakan layanan yang menarik dan juga server yang bisa dikatakan uptime 99% (tanpa pending).

GO RESPONDER

Bagi Anda yang memiliki server hosting yang memadai, Anda bisa menggunakan autoresponder self-host yang ditawarkan oleh GoResponder dengan harga yang menarik.

PROFIT SENDER

Salah satu autoresponder yang tidak kalah menarik dan banyak digunakan juga oleh pelaku digital marketing di Indonesia. Sangat baik digunakan oleh UKM karena memiliki report analytic yang bisa digunakan sebagai measure bagi Anda.
Dan 3 Autoresponder Indonesia Terbaik 2014 versi AWK adalah autoresponder yang saya rekomendasikan untuk Anda yang sedang mencari layanan autoresponder untuk aktifitas email marketing Anda di tahun 2014. :)

Nah kemudian saya tertarik dengan Profit Sender dan dibawah ini yang saya dapatkan skrinsut nya :







Nah dari tampikan diatas saya mungkin akan mencoba dulu yang gratis dan kalau memang enak dan bagus maka saya akan coba berlangganan yang 75 ribu per bulan (paket paling murah dengan limit 5000 subscriber)

Selasa, 18 November 2014

“Courtesy Youtube”: Tayangan Instan Milik Siapa?

Jika Anda ditanya, acara di televisi apakah yang paling tidak kreatif namun banyak iklannya? Tentu akan muncul berbagai variasi jawaban. Menurut saya, salah satu acara yang layak divonis tidak kreatif adalah tayangan instan “Courtesy Youtube”.  Bentuknya berupa tayangan berisi potongan video dari Yuotube yang diiringi dengan narasi, tema, dan judul yang dibuat unik dan menarik disertai ranking atau peringkat antah berantah. Seperti contoh 7 keajaiban dunia binatang, 7 kejadian lucu saat sepak bola, 10 masjid terindah di dunia, 7 hadiah ulang tahun termahal, sekolah paling aneh sedunia, dan masih banyak lagi judul-judul dan ranking ajaib sesuai dengan kebutuhan tayangan.

Sejauh ini,  tayangan comotan instan dari Youtube di televisi tetap bertahan karena masih menghasilkan rating yang tinggi. Disebut tayangan instan karena tidak memerlukan proses shooting dan tetek bengek proses produksi lainnya, melainkan hanya mengambil bahan dengan cara mendownload video di situs Youtube, diberi narasi voice over, diedit dengan grafis sederhana, lalu dicantumkan “courtesy youtube” dibawahnya. Habis perkara! Urusan hak cipta dan validitas informasi seolah menjadi nomor sekian. Yang penting iklan jalan terus, program tetap berlanjut.

Hampir setiap stasiun televisi mempunyai program acara instant model ini. Sebutlah di Trans 7 yang menjadi pelopor program On the Spot. Awalnya tayangan ini pada tahun 2010 menayangkan video klip musik dengan pembawa acara Thalita Latief. Pada awal 2011, terlihat perubahan signifikan. On The Spot bertransformasi menjadi program dokumenter (menurut rating Nielsen, On The Spot masuk kategori Information: Documentary, namun jangan membayangkan dokumenter acara ini seperti tayangan Discovery atau National Geographic Channel). Acara yang tayang setiap Senin-Jumat pukul 19.30 WIB ini mengambil potongan klip dari situs Youtube. Setiap episodenya, ada tema khusus yang diangkat. Dari 1 tema, akan ditampilkan 7 contoh. Misal; 7 Fenomena Alam Teraneh, 7 Ikan Spektakuler di Dunia, 7 Penampakan Menghebohkan sampai 7 Makhluk Misterius. Kehadiran On The Spot cukup berpengaruh pada jam primetime. Pada September 2011, Menurut Rating AC. Nielsen, On The Spot bahkan ada di posisi 2 dengan TVR 4,3 dan share 17,3. On The Spot mampu bersaing ketat dengan program sinetron, animasi, dan lawak yang mendominasi top 10 rating. (http://www.tabloidbintang.com/film-tv-musik/ulasan/15540-acara-qcourtesy-of-youtubeq-tumbuh-subur-di-tv-nasional.html)

On The Spot bukan satu-satunya acara Trans 7 yang menampilkan tulisan Courtesy of Youtube. Untuk slot pagi, ada Spotlite yang tayang di Trans 7 pukul 10.00 WIB. Formatnya seperti  On The Spot, tetapi tidak berpatokan pada 7 item. Beberapa tema yang pernah dibahas: “Penyanyi Indonesia yang Meraih Penghargaan Nasional” dan “Keunikan Hidangan Penutup”. Lebih bertema ke wanita atau ibu rumah tangga karena pada pukul 10.00 WIB kebanyakan penontonnya adalah wanita atau ibu rumah tangga. Namun ratingnya tak secemerlang On The Spot. September 2011, situs tabloidbintang.com mencatat Spotlite ada di peringkat 126 dengan TVR 0,9 dan share 6,4.
Global TV tidak ketinggalan. Menampilkan acara bertajuk Hot Spot dengan host Maya Wulan. Tema-temanya seragam, antara lain Bank Unik di Dunia, Museum Terseram di Dunia, atau Suasana Puasa di Berbagai Negara. Bahkan jika diamati, logo Hot Spot sengaja dibuat mirip dengan logo Youtube. Rating Hot Spot September 2011 ada di posisi 120 dengan TVR 0,9 dan share 6,6 (http://www.tabloidbintang.com). Meski kurang prima jika bersaing dengan stasiun lain, tapi acara ini masuk top 10 program Global TV. Hot Spot tayang Senin-Jumat pukul 11.30 WIB. Global TV mempunyai tayangan baru yang serupa bernama TOP Banget yang tayang sore pukul 16.00 WIB
ANTV pun ikut-ikutan memiliki acara  bernama  Wooow! yang tayang 2 kali sehari, pukul 08.00 WIB dan 16.30 WIB. Bila dirata-rata, program ini menduduki peringkat 144 dengan TVR 0,7 dan share 6,2 (http://www.tabloidbintang.com). Kalau dilihat secara all-channels memang tidak bagus, tapi jika hanya melihat rating tayangan antv, Wooow! ada di peringkat 10.
Stasiun paling senior, RCTI juga punya tayangan serupa. Dengan judul Top 5, tayang di RCTI pukul 16.15 WIB. Episode perdana yang tayang pada tanggal 4 September 2011 ada di peringkat 82 dengan TVR 1,3 dan share 11,7 (http://www.tabloidbintang.com/film-tv-musik/ulasan/15540-acara-qcourtesy-of-youtubeq-tumbuh-subur-di-tv-nasional.html)

Bagaimana cara produksi tayangan dari program instan ini?  Dari pra produksi, produksi hingga paska produksi tahapannya kira-kira adalah sebagai berikut. Dimulai dari proses kreatif yakni mencari dan menentukan tema yang dianggap menarik (unik), selanjutnya membuat skrip (naskah) dari tema yang telah ditentukan dan dipreview oleh produser. Langkah berikutnya mencari dan mengumpulkan (mendownload) materi video dari Youtube sesuai tema yang telah ditentukan. Setelah selesai, diserahkan ke bagian editing. Dalam proses editing, aspek yang penting selain meningkatkan kualitas video (pencahayaan dan suara) adalah mengisi suara narator  “VO” (Voice Over). Biasanya talentnya adalah perempuan dengan suara khas, sebagaimana pengisi suara infotainment, meskipun tidak sampai sedramatis Fenny Rose :). Proses editing ini dilakukan dari awal editing (rough cut) sampai final untuk keperluan tayang, dokumentasi di library master, dan back up.

Dari tahapan tersebut sangat jelas, program acara ini tidak membutuhkan biaya yang besar untuk sekali proses produksi. Bahan utama dari tayangan hanyalah video yang jumlahnya ribuan dari YouTube lalu diedit sederhana berdasarkan tema dan materi yang telah ditentukan.  Pada program acara yang menampilkan host (pembawa acara) serta melalui proses shooting, memerlukan sedikit modal lebih untuk tayangan ini. Menurut keterangan dari sahabat penulis yang bekerja di salah satu stasiun televisi swasta, untuk biaya produksi acara semacam ini sendiri tidak lebih dari 10 juta tiap episodenya. Yang terdiri dari bayaran host 3,5 juta rupiah (host yang sudah punya nama), untuk VO (Voice Over) 250 ribu dan biaya operasional untuk syutingnya memerlukan biaya 3 juta perepisode. Jika dihitung untuk jumlah keseluruhan biaya produksinya perepisode adalah 9.250.000 rupiah. Bagimana biaya produksi program acara Courtesy Youtube yang tidak memakai pembawa acara dan tanpa proses shooting? Tentu saja jauh lebih murah. Biaya yang dikeluarkan praktis hanya untuk membayar VO (Voice Over) dan editing, total sekitar 700 ribu rupiah. Hebatnya, keuntungan perepisode sama seperti program dengan host dan shooting.

Secara teknis, bahan mentah dari proses tayang adalah 21 menit ditambah iklan dan promo tayangan menjadi 30 menit setiap episode. Untuk iklan, umumnya per 30 detik  rata-rata dibanderol tarif 6 juta rupiah. Jika dihitung dengan perincian jumlah iklan dikalikan slot total durasi untuk TVC, maka akan diperoleh keuntungan yang sangat fantastis. Singkat kata, keuntungannya sangat besar dalam satu kali tayang. Berkali lipat dari proses produksi yang tidak seberapa.

Bagaimana dengan hak siarnya? Inilah yang menjadi pangkal kontroversi. Tayangan-tayangan tersebut hanya menyertakan tulisan “Courtesy Youtube” atau “Courtesy of Youtube” dan dianggap sudah cukup sebagai izin pengambilan hak siarnya. Padahal, Youtube sendiri adalah media jaringan sosial yang menerima unggahan video-video dari berbagai pihak di seluruh dunia. Video yang diunggah pun hak ciptanya melekat pada penggunggah atau pemilik asli videonya, bukan Youtube sebagai medium siar, apalagi stasiun televisi yang bahkan dengan penggunggah atau pemilik videonya pun tidak saling mengenal atau pernah berkomunikasi. Kesimpulannya, video-video tersebut menghasilkan uang tanpa sepengetahuan pemiliknya yang sah. Jelas ini bukan proses kreatif yang membanggakan.

Sumber

BlogDesk – Cara Mudah Untuk Mengemaskini Blog

Setiap blog enjin yang kita gunakan seperti WordPress, MovableType, Drupal, Serendipity, dan sebagainya ada menyediakan editor tersendiri bagi membolehkan kita menaip dan meng-upload gambar-gambar ataupun file ke blog kita. Tetapi, semuanya ini perlu dilakukan ketika kita sedang online.
Bagaimana pula sekiranya pada ketika itu kita ketiadaan Internet? Bagaimanakah caranya untuk kita menulis idea-idea menarik untuk kita upload ke blog tanpa Internet? :x


Untuk menyelesaikan masalah ini, saya menggunakan sebuah perisian dipanggil sebagai BlogDesk. :up: Saya sudah menggunakan BlogDesk lebih daripada tiga tahun. Walaupun saya sudah mencuba pelbagai desktop blogging client seperti BlogJet, Windows Live Writer, BlogTK dan beberapa perisian yang lain, saya berpendapat BlogDesk adalah yang terbaik dan memenuhi keperluan saya sebagai seorang blogger. :halo:


BlogDesk menyokong lebih daripada enam blog enjin yang ada di Internet. Disamping mempunyai paparan muka yang ringkas dan mesra pengguna, BlogDesk memudahkan saya dalam mengemaskini ke semua blog jagaan saya.Tetapi, maaf kepada pengguna Blogspot kerana setakat ini, BlogDesk tidak menyokong blog enjin tersebut. Jadi, berpinah la ke WordPress ya. :P


Segala fungsi asas yang diperlukan oleh seorang blogger seperti Blod, Italic, Underline, Ordered list, Unordered list, Link dan juga Insert Image, ada disediakan oleh BlogDesk. Selain daripada itu, kita juga boleh mengubah tarikh posting post, menambah tag, trackback dan macam-macam lagi.

Disebabkan BlogDesk merupakan sebuah perisian yang di-install dalam komputer kita, jadi kita tidak perlu berada dalam keadaan online untuk menulis artikel. Segalanya hanya dengan membuka BlogDesk dan terus menaip artikel ke dalam editor yang disediakan.

Kalau anda baca je pun tidak guna. Apa kata, anda download dan rasakan sendiri kelebihan yang ada pada BlogDesk. Saya percaya, anda pasti akan terpikat dan rasa lebih selesa dalam mengemaskinikan blog anda. :XO:

Sumber : Dari sini

Youtube, Acara Televisi dan Hak Cipta

Akhir-akhir ini, beberapa stasiun TV nasional menyajikan pelbagai program dengan modal video dari Youtube. Sebutlah misalnya On the Spot dan Spotlight di Trans7, Hot Spot dan Top Banget di Global TV, Woow! di Anteve dan Top 5 di RCTI. Proses produksi acara seperti ini tergolong instan dan sangat murah dibandingkan pembuatan program-program konvensional. Iwan Awaluddin Yusuf (2012) memaparkan langkah-langkah pembuatan program instan di atas sebagai berikut.

Pertama, tim kreatif menentukan tema yang dianggap menarik dan mengembangkannya menjadi draft naskah. Draft ini diperiksa kelayakannya oleh produser sebelum disetujui. Langkah kedua adalah mengunduh video dari Youtube sesuai tema yang telah ditentukan. Terakhir, video unduhan dari Youtube dan naskahnya diserahkan ke bagian editing. Menurut Iwan, unsur penting dalam editing ini adalah penyempurnaan kualitas video dan pengisian suara narator (voice over). Menariknya, produksi acara dengan langkah seperti ini memakan kurang dari 10 juta rupiah per episode. Jika programnya tidak memakai pembawa acara dan tidak memerlukan syuting, biayanya hanya sekitar 700 ribu rupiah, tapi pemasukan dari iklan sama besarnya dengan program yang dibuat secara regulers! Sungguh menggiurkan…

Program TV yang sepenuhnya berisi video-video Youtube memunculkan keraguan atas legalitasnya dari perspektif hukum hak cipta. Legalkah tindakan tersebut? Seandainya legal, etiskah mengomersilkan video gratisan yang diunduh dari Youtube? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kita harus melihat bagaimana konsep hak cipta dijalankan oleh Youtube, sebagaimana tercantum dalam Syarat dan Ketentuan di situs ini. Saat mengunggah videonya di Youtube, pengunggah dapat memilih salah satu di antara dua lisensi, yakni lisensi Youtube standar (standard Youtube license) atau lisensi Creative Commons (CC).

Dengan lisensi standar, pengunggah video mengizinkan semua orang untuk menonton videonya di Youtube tanpa membayar, tapi tetap melarang download, redistribusi, modifikasi, komersialisasi atau penggandaan atas videonya. Lisensi ini adalah lisensi default, artinya semua pengunggah video secara otomatis dianggap memilih opsi ini jika tidak memilih lisensi yang kedua, yakni Creative Commons (CC). Bisa dikatakan mayoritas video di Youtube memakai lisensi standar, karena umumnya pengunggah malas mengutak-atik opsi ini dan merasa nyaman pada posisi default. Sebaliknya, jika pengunggah memilih opsi yang kedua, Creative Commons (CC), maka orang lain bebas menggandakan, mendistribusikan dan menyiarkan videonya.

Di samping itu, semua orang juga dibebaskan untuk memodifikasi dan mengomersilkan video tersebut. Hanya saja, jumlah video yang menggunakan lisensi CC sangat kecil dibandingkan dengan yang memakai lisensi standar. Pengguna Youtube dapat melihat di bawah video, di mana ada keterangan apakah pengunggah memakai lisensi jenis pertama atau kedua.

Dengan kata lain, video Youtube yang bebas dikomersilkan adalah yang memakai lisensi CC, sementara
video dengan lisensi standar hanya boleh ditonton di Youtube. Artinya, video dengan lisensi CC adalah jenis yang “aman” dipakai untuk acara-acara TV berbasis Youtube. Tapi karena mayoritas video di Youtube menggunakan lisensi standar, patut dipertanyakan apakah para pembuat acara TV berbasis Youtube tersebut benar-benar hanya menggunakan video berlisensi CC? Jika iya, apa buktinya? Faktanya acara-acara berbasis Youtube itu tidak menyertakan declaration yang secara tegas menyatakan bahwa semua video yang mereka tayangkan adalah berlisensi CC. Di sisi lain, mengurus izin penayangan setiap video yang berlisensi standar akan memakan waktu lama dan biaya yang tidak sedikit. Langkah terakhir ini tentu bertentangan dengan motif awal memakai video dari Youtube, yakni proses yang cepat dan murah meriah.

 Mengingat acara-acara berbasis Youtube tersebut tayang hampir setiap hari, kemungkinannya sangat kecil para produser tersebut mau repot-repot mengontak pemilik hak cipta dan bernegosiasi untuk membeli hak siar videonya. Jika memang ini kasusnya, maka mereka melakukan pelanggaran serius terhadap hak cipta dan bisa dituntut secara pidana maupun perdata, selain mempermalukan Indonesia yang sudah dikenal sebagai surganya pembajak.

 Sebagian acara TV berbasis Youtube mencantumkan alamat URL dari setiap video yang mereka tayangkan. Di akhir acara, secara khusus ada credit title terima kasih kepada Youtube. Apakah dua langkah ini membebaskan pembuat acara dari dugaan pelanggaran hak cipta? Belum tentu. Sebab, sifat pelanggaran hak cipta adalah berbeda dari plagiarisme, di mana dalam plagiarisme nama pengarang atau pembuat sebuah karya tidak dicantumkan atau disembunyikan. Plagiator hendak memberi kesan bahwa karya yang dia tampilkan adalah karya ciptaannya sendiri dengan menyembunyikan sumber. Sementara dalam pelanggaran hak cipta, pokok persoalannya adalah ketiadaan izin atau lisensi dari pencipta untuk menyiarkannya. Youtube sendiri telah menyatakan bahwa hak cipta atas video yang diunggah ada pada pemiliknya. Situs ini cuma bertindak sebagai media untuk ‘menyiarkan’ video tersebut.

Itulah kenapa dalam Guideline-nya Youtube mendorong stasiun televisi untuk mengontak pengunggah video secara langsung dan meminta izin untuk menyiarkannya. Maka, mencantumkan link dari sebuah video Youtube tak bisa menggugurkan kewajiban untuk minta izin ke pengunggah videonya. Pendeknya, kompleksitas konsep hak cipta yang melekat pada video Youtube tidak bisa diterobos hanya dengan mencantumkan link video dan ucapan terima kasih ke Youtube, sebab isu pokoknya adalah ada atau tidaknya izin.

Alangkah eloknya jika tim produksi acara-acara berbasis Youtube lebih berhati-hati dalam menggunakan video dari Youtube. Pertama, sebaiknya mereka hanya memilih video-video yang berlisensi Creative Commons (CC) atau, jika menggunakan video berlisensi standar, memperoleh izin dari pengunggah video.

Tapi, langkah pertama ini tidak diperlukan jika pemakaiannya adalah pemakaian wajar (fair use). Pengertian pemakaian wajar adalah pemakaian dengan durasi sekedarnya; untuk acara berita (news reporting) dan bukan entertainment; dan untuk dikomentari atau di-review. Kedua, mengikuti anjuran dari Youtube untuk media yang menggunakan videonya, program siaran harus menyebutkan nama asli pengunggah video yang ditampilkan.

Jika ini tidak memungkinkan, nama akun pemilik videolah yang harus ditampilkan, bukan alamat URL-nya. Terakhir, para pembuat acara TV berbasis Youtube harus menyertakan declaration bahwa semua video yang mereka tampilkan diperoleh dengan sah dan tidak melanggar hak cipta.

Dengan deklarasi ini, para pembuat acara tersebut mendidik mereka sendiri dan masyarakat untuk menghargai karya cipta. Penghargaan atas hak cipta pada gilirannya akan merangsang pembuatan karya-karya cipta berbasis kreativitas, sains dan informasi yang berkontribusi pada kemajuan peradaban manusia.

Sumber : Dari sini

7 Alasan Menggunakan Windows Live Writer

Hal penting yang perlu kita ketahui adalah bagaimana membuat proses kerja menjadi lebih cepat, mudah, dan efisien agar lebih produktif dan efektif. Biasanya anda menulis postingan blog lewat dashboard platform blog anda, tapi tahukah anda jika menulis lewat dashboard default ada kekurangannya di banyak fitur?

Ada banyak kelemahan di dashboard default yang dapat memperlambat aktifitas blogging seperti masalah upload foto, tidak dapat menulis postingan secara offline, mengintegrasikan YouTube, data flickr, loading yang berat, dan sebagainya. Semua fitur tersebut kurang di dashboard default, tapi anda dapat mengatasinya dengan menggunakan desktop publishing software, yaitu software yang memungkinkan anda untuk menulis postingan blog secara offline di desktop komputer.


Ada banyak desktop publishing software, tapi saya lebih menyarankan anda untuk menggunakan Windows Live Writer (WLW), karena mempunyai banyak keunggulan. Selain itu, WLW mendukung banyak platform blog seperti WordPress, Blogspot, Windows Live Spaces, dan masih banyak lagi.
Keuntungan menggunakan Windows Live Writer:

Multiple Blog Support: Fitur ini membuat anda sangat mudah untuk mengelola beberapa blog. Tak hanya mendukung beberapa blog, tapi juga mendukung beberapa platform.

Retrieve Theme: Tak seperti blogging client lain seperti scribfire, WLW menjemput theme blog anda, jadi ketika anda membuat postingan dengan WLW, anda akan melihat preview yang persis dengan postingan blog anda.

WYSIWYG Editor: WLW adalah WYSIWYG. Apa yang anda lihat adalah apa yang anda dapat. Jadi, ketika anda memformat dan melakukan perubahan, anda akan mendapatkan preview yang sama pada blog anda.

Backup and Local draft: WLW mempunyai fitur draft. Jadi ketika anda sedang menulis dan terjadi crash pada windows atau error lain, anda tidak akan kehilangan pekerjaan anda.

Image editing capabilities: WLW dilengkapi dengan image editing dan image enhancing fitur yang dapat membuat screenshot dan gambar anda menjadi lebih hidup.

Offline work: Keunggulan besar lain WLW adalah anda dapat menggunakannya secara offline, tanpa koneksi internet.

Keyboard Shortcuts: Siapa yang tidak suka dengan keboard shorcuts? WLW penuh dengan keyboard shorcuts. Coba tekan F2 di WLW, anda akan melihat serangkaian fitur baru, yang mungkin anda belum mengetahuinya.

Klik disini untuk download Windows Live Writer. Gratis kok..

http://ardiawan.com/blogging-7-alasan-menggunakan-windows-live-writer/

Sabtu, 15 November 2014

Twitter Online Management

Tidak diragukan lagi bahwa twitter adalah salah satu media sosial yang paling bersinar dan banyak digunakan dalam pemasaran selain facebook. Ada begitu banyak panduan pemasaran melalui twitter, mulai dari buku twitter, konferensi, blog twitter dan berbagai artikel yang ditujukan untuk pemasaran. Namun, sayangnya tidak ada yang benar-benar membantu dalam melaksanakan tugas-tugas pemasaran.
Untungnya, ada beberapa perusahaan media sosial seperti Seesmic, TweetDeck, HootSuite dan sebagainya yang mengembangkan twitter management yang sangat memudahkan kita dalam memanage Twitter sendiri maupun klien kita sehingga efisiensi waktu dapat tercapai. Ada beberapa Alat Twitter Online Management yang sangat direkomendasikan untuk membantu aktivitas Twitter anda, antara lain :
1. HootSuite.com
HootSuite adalah alat yang sangat luar biasa besar yang dapat mengelola beberapa akun media sosial seperti Twitter, Facebook, LinkedIn dan account Ping.fm yang dapat digunakan secara gratis.
HootSuite1
Dengan HootSuite memungkinkan anda untuk mempersonalisasi kolom, sehingga anda dapat melihat beberapa feed dari akun jejaring sosial yang sama atau beberapa feed dari berbagai akun jejaring sosial. Misalnya, dengan tab pribadi Twitter (ditampilkan di atas), kolom yang lain dapat mengelola facebook, atau personalisasi kolom inbox yang memudahkan kita mengelola pemasaran dan semuanya dalam satu layar.
Ada pilihan upgrade Plus HootSuite yang memudahkan kita dalam mengirimkan pesan, karena versi gratis tidak memungkinkan untuk pengiriman pesan secara langsung.
2. CoTweet
Seperti HootSuite, CoTweet adalah perangkat gratis yang memudahkan kita untuk mengelola beberapa akun Twitter hingga lima akun dalam satu login. Hal ini juga memungkinkan pemantauan merek dan kata kunci melalui pencarian Twitter.
Fitur ini benar-benar merupakan alat manajemen Twitter yang memiliki kemampuan kerja manajemen yang dapat ditampilkan di atas. Ketika balasan @ datang, anda dapat menetapkan ke seseorang pada tugas CoTweet untuk menanggapi. Mereka akan diberitahu lewat email dan di halaman CoTweet mereka. Plus, alat ini memungkinkan anda untuk mengambil catatan pada pengguna Twitter untuk rekan pengguna dapat melihat aktivitas kita.
3. EasyTweets
EasyTweets tidaklah gratis namun dengan biaya rendah. ET adalah alat management Twitter untuk mengelola beberapa akun Twitter. Semakin anda membayar lebih maka pencarian terus menerus yang berkaitan dengan feed, akun dengan kategori yang sama,atau memudahkan pencarian pasar yang tertarget dan semuanya dapat dilacak.
Dengan tool ini, anda dapat secara otomatis memposting konten feed RSS dan melacak lalu lintas RSS di Google Analytics. Dengan begitu, anda dapat dengan mudah melacak lalu lintas dari Twitter dan memahami apa yang pengguna lakukan ketika mereka mengunjungi situs anda.
EasyTweets
Fitur lain yang tidak kalah penting adalah bahwa ET memungkinkan anda mengatur pencarian terus menerus untuk menyebutkan merek (ditampilkan di atas), dan secara otomatis mengikuti beberapa atau semua pengguna yang menyebutkan merek anda. Plus, anda dapat mengatur untuk mengirim SMS atau email pemberitahuan ketika orang menyebut merek anda. Jadi di manapun Anda berada, Anda tidak akan kehilangan kesempatan anda untuk merespon pelanggan potensial.
4. TweetDeck
Ini desktop browser gratis yang dapat membantu anda melacak Twitter, Facebook, LinkedIn dan MySpace, hampir sama dengan HootSuite. Seperti alat-alat lain yang disebutkan, Anda dapat memperbarui akun anda, ikuti dengan topik pencarian yang disimpan, dan mengelola percakapan dengan balasan @ dan pesan langsung dari dalam TweetDeck.
TweetDeck
Kelebihan lain dari TweetDeck yaitu memungkinkan anda untuk merekam, berbagi atau menonton klip video, dan YouTube, dari dalam alat (ditampilkan di atas). Plus, Anda dapat berbagi dan melihat foto, seperti TweetDeck sekarang mendukung Flickr, Twitgo dan mobypicture.
5. PeopleBrowsr
Merupakan alat Twitter dan media sosial manajemen, saat ini dalam versi Beta, menawarkan visual sederhana yang berbasis browser yang dapat menampilkan kegiatan sosial di dashboard. PeopleBrowsr menggunakan tampilan yang mirip dengan email, dengan Twitter atau media sosial lainnya yang muncul di tengah layar, dan pilihan tambahan di nav kiri (lihat gambar).
PeopleBrowsr
PeopleBrowsr memungkinkan anda untuk membuat dan mengelola grup dengan menambahkan tag publik atau pribadi untuk setiap pengguna dari salah satu situs sosial yang berbeda. Kemudian Anda dapat melihat setiap orang dalam grup di sebuah widget mereka sendiri.

sumber : http://kereatif.com/twitter-online-management/

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers